LSM GMBI Lampung Mengutuk Keras Aksi Terorisme

  • Whatsapp

Lampung, Tanggamus, beritalima.com – Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Tanggamus mengikuti Wilter Lampung guna menyampaikan pernyataan sikap, mengutuk teroris dan mendukung Kepolisian dalam menindak perbuatan pengeboman yang terjadi di Surabaya dan wilayah lainnya di depan kantor DPRD Provinsi Lampung, rabu – (16/5/18)

Bersama ratusan anggota GMBI dari beberapa Distrik, Ali Muktamar Hamas,Ketua LSM GMBI Wilter Provinsi Lampung,dalam pernyataan sikapnya menyatakan bahwa keluarga besar LSM GMBI Willter Lampung beserta distrik se Lampung ikut prihatin dengan terjadinya pengeboman yang dilakukan oleh teroris di surabaya maupun di wilayah lainnya.

Dalam orasinya Ketua LSM GMBI Wilter Lampung mengatakan bahwa LSM GMBI Wilter Lampung beserta distrik yang tersebar di kabupaten kota se Lampung, akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya terorisme. Dan mengutuk keras para terorisme dan radikalisme yang akan memecah belah persatuan antar umat beragama yang ada di NKRI.

“Kami GMBI Wilter Lampung mengutuk keras perbuatan biadab yang dilakukan para teroris, GMBI siap dengan segala resiko melawan dan memberantas RADIKAL dan TERORISME di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan siap membantu pihak Polri dan penegak hukum lainnya dalam memberantas terorisme beserta paham idiologinya,” ujarnya.

Usai orasi di depan kantor DPRD Provinsi Lampung, acara di lanjutkan ke Tugu Adipura Bandar Lampung. Meski diguyur hujan namun tetap semagat dalam menyampaikan orasinya, menentang kebiadaban teroris dan paham redikalisme.

Amroni. ABD, Ketua LSM GMBI Distrik Tanggamus saat diwawancarai menjelaskan bahwa acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap Aparat Penegak Hukum untuk membrantas Terorisme dan paham radikalisme.

“Kami akan terus mendukung pihak Aparat Penegak hukum untuk menindak tegas teroris dan paham redikal di khususnya di lampung ini, dan berusaha memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa teroris tidak ada hubungannya dengan Agama apapun,” tutupya.

Hadir juga diacara tersebut, Distrik Pesawaran, Distrik Lampung Tengah, dan Distrik Metro Sementara untuk distrik Pringsewu dan distrik Lampung Selatan hari ini mengadakan orasi di distrik kabupaten masing masing. (rusdi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *