LSM Pakem Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Di Magetan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Hari pertama masuk sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat Pelopor Anti Korupsi se-Eks Karesidenan Madiun (LSM-Pakem) yang berkantor di Kota Madiun, memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yatim dan putra-putri dari keluarga kurang beruntung di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin 15 Juli 2019.

Beberapa siswa sekolah dasar yang mendapat bantuan peralatan sekolah berupa buku, pensil, penggaris dan lainnya, yakni siswa-siswi di SDN Tunggur 2 dan SDN Nguri 4, keduanya berada di Kecamatan Lembeyan.

Kepala Sekolah SDN Tunggur 2, Nurhadi Purnomo, berharap, bantuan serupa dapat berlanjut tiap tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan alat tulis menulis dari LSM Pakem. Mudah mudahan ini berlanjut tiap tahun,” kata Nurhadi.

Usai penyerahan bantuan di SDN Tunggur 2, kemudian dilanjutkan di SDN Nguri 4. Seperti halnya di SDN Tunggur 2, di tempat ini para siswa yatim dan dari keluarga kurang beruntung, mendapatkan paket bantuan yang sama.

Kepala SDN Nguri 4, Partini, mengatakan, dengan bantuan ini ia berharap para siswa semakin lancar dalam belajar.

“Mudah mudahan bantuan ini berlanjut pada tahun berikutnya dan lebih meningkat. Atas nama rekan-rekan pengajar dan siswa, kami mengucapkan banyak trima kasih,” tutur Partini, yang di sekolahnya masih ada tenaga honorer 13 tahun namun belum masuk K2.

Sementara itu ketua LSM Pakem, R. Sahebuddin, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh organisasinya setiap tahun.

“Kalau seperti ini kami lakukan tiap tahun. Namun lokasi kami acak berdasarkan survey dan kebutuhan yang mendesak,” terang R. Sahebuddin. (Rohman/Dibyo).

Ket.Foto: R. Sahebuddin (kemeja gelap)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *