Lumajang Mendapat Perhatian Khusus Dan Reward Dari Kementerian Desa. PDTT

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com–Kepala DPMD Kab. Lumajang Patria Dwi Hastiadi AP M Si, dalam sambutannya saat dirinya bertindak sebagai inspektur upacara, Senen pagi 02/04/2018 menyampaikan, bahwa hampir 80% ASN yang hadir di upacara setiap Senin, tempat tinggalnya tersebar di seluruh desa yang ada di Kab. Lumajang, sehingga, informasi program pembangunan, khususnya dari DPMD bisa sampai ke seluruh masyarakat di Kab. Lumajang.

Dalam sambutannya Patria menjelaskan bahwa, DPMD memiliki 4 program prioritas dari kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, apabila ada yang memenuhi 4 program atau salah satunya akan mendapatkan perhatian khusus dan Reward dari kementrian Desa PDTT.

Program prioritas itu, diantaranya, pertama adalah perhatian desa terhadap embung Desa istilahnya melestarikan mata air. Kedua, tahun ini mentarjetkan separuh dari jumlah desa dari 198 Desa akhir tahun 2016 telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Program prioritas ketiga pendrian Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes, pada akhir tahun 2016 sudah tercatatat 8 Desa dari 198 Desa yang memiliki bumdes.

Setelah melaksanakan sosialasasi, pendekatan dalam 198 Desa sudah 98 desa yang sudah memiliki Bumdes.
Prioritas keempat, Surga Desa (Sarana Olahraga bagi Desa) yang mau memprogramkan baik itu pengembangan, perbaikan sarana olahraga. Itu adalah salah satu konsep Kementrian Desa, serta Produk unggulan Desa.

Dari 4 program prioritas tersebut bagi Desa yang sudah melaksanakannya akan mendapatkan “Reward”, salah satunya tambahan Alokasi Dana Desa (ADD).
Dalam kesempatan tersebut ia menginformasikan mulai 2 april sampai 29 april pemerintah Kab. Lumajang melalui DPMD sedang membuka pendaftaran lomba inovasi teknologi tepat guna bagi SMA, SMK, MA atau umum, bagi yang berkeinginan atau tertarik mengikuti lomba ada penjelasan di kantor DPMD Kab. Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *