Luncurkan Layanan Dapur Umum, PDI Perjuangan Kota Blitar Berbagi

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Kasus pandemi virus Corona/COVID – 19 telah menggerakkan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama – sama melakukan gerakan atau kegiatan guna pencegahan atas menyebarnya virus ini keseluruh pelosok negeri.

Hal itu pula yang mendasari Dewan Pimpinan Cabang/DPC PDI Perjuangan Kota Blitar beserta jajaran pengurus dan kadernya untuk melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat Kota Blitar sebagai bentuk kepeduliaan sesama dan berdasarkan arahan DPP PDIP dan dukungan DPD PDIP Provinsi Jawa Timur pada Selasa ( 14/04/2020 ) meluncurkan layanan dapur umum dengan melakukan kegiatan pembagian nasi gratis dan pembagian masker, hand sanitizer dan jamu hasil olahan sendiri dari kader.

Pembagian awal dilaksanakan di depan kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Blitar yang juga dihadiri oleh kader PDIP yang saat ini menjabat Plt. Walikota Blitar, yang turun langsung ikut membagikan nasi kotak dan pelindung diri berupa masker, hand sanitizer dan jamu bagi para pengguna jalan yang melintas.

Dalam penjelasan kepada awak media seusai kegiatan tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Blitar dan sekaligus anggota dewan dan Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Sahrul Alim menjelaskan bahwa ” masalah penanggulangan dan penananganan virus Corona/COVID – 19 di Kota Blitar bukan hanya pemerintah yang melaksanakan tapi juga merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat dengan berbagai bentuk kepeduliannya. Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kota Blitar merasa empati atas adanya beberapa kasus yang telah terjadi agar supaya tidak menyebar atau merebak kemana – mana, dimana atas dukungan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur maka pada sore ini kami melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan jamu dari olahan rempah – rempah yang diolah sendiri oleh para kader dan tong air untuk cuci tangan; semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini “, jelasnya.

Sahrul menambahkan bahwa ” selain pembagian masker, hand sanitizer dan jamu juga ada pembagian nasi kotak atau nasi bugkus dengan kata lain secara sempit kita meluncurkan dapur umum. Pembagian nasi kotak/nasi bungkus disertai pembagian masker akan kami laksanakan sampai menjelang Puasa, dan kami juga mengusahakan pada bulan Puasa juga akan kita adakan kegiatan tapi dalam bentuk atau kemasan yang lain “, tambahnya.(hen/ich)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait