Mabes TNI Peringati Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 M

  • Whatsapp

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., diwakili Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, dengan penceramah Ustadz M. Subki Al-Bughury, S.Sos.I (Ketua Majelis Dzikir Al-Ma’tsurat Jakarta), bertempat di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2019).

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M di Mabes TNI bertema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Hijriah pada hakikatnya merupakan sarana atau kesempatan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. “Nabi Muhammad SAW dan para sahabat melaksanakan hijrah dari Mekkah ke Madinah bukan saja karena hal itu perintah Allah SWT, tetapi merupakan ujian keimanan dan sekaligus menjadi sarana pembentukan akhlak,” ungkapnya.

“Makna hijrah seperti di atas perlu direnungkan dan dikaji ulang oleh seluruh umat Islam pada setiap peringatan Tahun Baru Hijriah,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menurutnya, landasan batin semacam itu dikenal sebagai akhlak yang mesti dibentuk dan dibina, agar seorang muslim mau dan mampu berhijrah dari hal yang buruk ke hal yang baik, dari yang salah menuju ke yang benar, dari perilaku yang merugikan menuju ke perilaku yang bermanfaat.

“Oleh karena itu, diharapkan kita dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya terutama memerangi sifat buruk dalam kehidupan kita sehari-hari utamanya di lingkungan kerja, sehingga dapat memberi dampak positif terhadap pola hidup kita sebagai seorang muslim yang beriman, bertakwa dan professional guna mendukung tugas pokok TNI,” tutur Panglima TNI.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz M. Subki Al-Bughury, S.Sos.I. yang telah berkenan hadir guna menyampaikan tausiyah pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M. “Semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang berlipat ganda kepada Bapak,” pungkasnya.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 / 2019 M dihadiri seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI, serta Ibu-ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *