Mahasiswa FK UNAIR Raih Gelar Putri Pendidikan Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Mahasiswa Universitas Airlangga kembali mencetak prestasi yang membanggakan. Firda Iragama Wessels, mahasiswa PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR berhasil menjuarai ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Jawa Timur.

Firda mengaku, sebagai dokter, ia termotivasi untuk selalu bermanfaat bagi orang lain. Firda berharap dengan terpilihnya ia sebagai Putri Pendidikan Jawa Timur 2021, ia dapat memberikan banyak sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Jawa Timur, khususnya di bidang edukasi dan kesehatan.

Terinspirasi dari banyaknya anak-anak kurang mampu di daerahnya, mahasiswa kelahiran tahun 1996 tersebut menggagas gerakan berbagi buku dan kelas gratis di Surabaya yang bertajuk Gerakan Seribu Buku. Selain program itu, ia juga mengusung dua program advokasi lain dalam ajang tersebut, yakni Aplikasi Promil dan Tanya ke Dokter yang berfokus pada edukasi kesehatan masyarakat.

Dalam Beauty Pageant pertamanya tersebut, Firda mendapatkan banyak pengalaman dan relasi dari rekan-rekan seperjuangannya.

“Dari ajang tersebut aku bisa mendapatkan pelajaran dari banyak teman yang advokasinya keren-keren, juga mendapat perspektif baru dari kontestan yang sudah sering mengikuti beauty pageant,” imbuh Firda.

Pengalaman unik sempat Firda rasakan saat ia harus bergegas ke rumah sakit sesaat sebelum Grand Final dimulai.

“Dapat info bahwa pasien yang aku tangani mengalami perburukan kondisi, jadi sebelum Grand Final, aku ke rumah sakit. Sebagai dokter, aku juga harus bertanggungjawab dengan pasien aku. Tadinya muncul keinginan untuk mundur aja dari Grand Final karena kepikiran pasien, tapi alhamdulillah semua teratasi,” kisahnya.

Dinobatkan menjadi Putri Pendidikan Jawa Timur, menjadi satu komitmen yang dipegang teguh oleh Firda tanpa mengesampingkan pekerjaannya sebagai dokter dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa PPDS. Sembari merealisasikan program advokasi di tingkat Jawa Timur, Firda kini tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Jawa Timur dalam ajang Putra-Putri Pendidikan tingkat Nasional 2021. (Yul)

Caption
Foto 1 : Firda Iragama Wessels, saat tengah menjalani Grand Final Putra-Putri Pendidikan Jawa Timur 2021.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait