Mahasiswa Unismuh Jadi Duta Bahasa Berbakat Sulsel, Rektor Ucapkan Selamat

  • Whatsapp
Duta Bahasa Berbakat Sulsel 2019, Ramadhan foto bersama dengan Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Kepala KUI, Dr H Bahrun Amin, Kamis 9 Mei 2019.-nasrullah-

MAKASSAR – Mahasiswa Unismuh Makassar dalam berbagai lomba yang diikuti baik lokal, regional maupun nasional selalu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Seperti halnya dalam ajang pemilihan Duta Bahasa Berbakat 2019 yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulsel awal bulan ini, salah seorang mahasiswa Unismuh Makassar, Ramadhan terpilih menjadi salah satu duta bahasa berbakat Sulsel 2019.

Ramadhan yang juga mahasiswa tingkat akhir Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar, dalam ajang pemilihan duta bahasa berbakat Sulsel 2019, lolos masuk 24 besar. Dalam lomba ini diikuti perguruan tinggi se Sulselbar, tidak hanya diikuti oleh PTS tetapi juga PTN ternama, diantaranya Unhas, UIN dan UNM.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, saat menerima Ramadhan di ruang kerjanya, menyampaikan selamat atas prestasi yang dicapainya. Rektor merasa bangga, karena Unismuh salah satu perguruan tinggi yang mengikuti ajang lomba pemilihan duta bahasa berbakat Sulsel Unismuh Makassar membanggakan.

Sementara itu Ramadhan yang ditemui usai diterima rektor merasa bersyukur bisa lolos 24 besar dari 100-an lebih peserta yang mengikuti seleksi.

Ada beberapa penilaian dalam seleksi , diantaranya uji kemahiran berbasa Indonesia, mempresentasikan esai (Bahasa Indonesia dan Sikap Penuturannya), lalu dilanjutkan dengan wawancara, soal krida kebahasaan, esai dan kemampuan berbahasa (Indonesia, daerah dan Inggris).-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *