Majelis Lucu Indonesia Luncurkan Lucuflix, Platform Video Berlangganan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Majelis Lucu Indonesia (MLI) resmi meluncurkan sebuah platform video Lucuflix. Platform ini berisikan konten-konten komedi berbasis video yang bisa dinikmati pengikut setia para stand up komedian di bawah naungan MLI dengan cara berlangganan.

Co-Founder sekaligus CEO Majelis Lucu Indonesia, Patrick Effendy, mengatakan, Lucuflix diluncurkan sebagai pengembangan dari kesuksesan MLI yang telah memiliki lebih dari 3 juta subscribers di YouTube, dan berhasil menjual lebih dari 50 ribu konten video komedi dalam bentuk digital download.

“Jadi, setelah berjalan sejak 2017, Majelis Lucu Indonesia akhirnya berhasil mengetahui apa yang fansnya mau. Lucuflix juga bisa dikatakan sebagai pivot point dari YouTube ke digital download, lalu ke platform subscription atau langganan untuk nonton video. Kita menyebutnya adalah membership loyalty platform,” ujarnya, Rabu (5/7/2023).

Platform Lucuflix hadir dalam format website yang bisa diakses para pelanggan terdaftar. Rencananya, platform ini juga akan tersedia dalam format aplikasi pada tahun 2024 mendatang.

Lewat Lucuflix, pelanggan bukan hanya bisa menikmati puluhan konten video komedi yang tersedia, namun juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan pada setiap paket yang dipilih.

“Saat ini masih web-based, tahun depan baru akan ada versi aplikasi. Pilihan paket subscription-nya ada 3. Bulanan, tiga bulanan, sama 1 tahun. Masing-masing pelanggan bisa mendapatkan benefit sesuai dengan langganan yang dipilih,” ungkap Adriano Qalbi, CCO Majelis Lucu Indonesia.

“Benefit-benefit untuk ekosistemnya, bisnis modelnya, atau universe-nya Majelis Lucu Indonesia, yang bisa dilakukan dimanapun, dan nantinya bisa berkembang di luar Majelis Lucu Indonesia juga. Itu yang membedakan dengan platform lainnya,” tambahnya.

Tarif langganan bulanan dibandrol harga diskon Rp69.999,- (harga normal Rp79.999,-) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Sementara tarif langganan tiga bulanan dibandrol harga diskon Rp184.999,- (harga normal Rp199.999,-) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird, serta kesempatan mendapatkan potongan harga 10 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Selain itu, pelanggan paket tiga bulanan juga mendapat keuntungan berupa potongan harga senilai 10 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise Majelis Lucu Indonesia.

Sedangkan tarif langganan tahunan dibandrol harga diskon Rp649.999,- (harga normal Rp699.999,-) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird, kesempatan mendapatkan potongan harga 20 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Pelanggan paket tahunan juga berhak mendapatkan keuntungan mengikuti sesi foto bersama para talent pada setiap event yang digelar Majelis Lucu Indonesia. Mereka juga mendapat keuntungan berupa diskon senilai 20 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise MLI.

Sejumlah produk video komedi yang saat ini tersedia di Lucuflix antara lain Lo Pikir Lo Keren dan Tau Deh yang Pinter dari Adriano Qalbi, Begituya dari Kukuh, Brother Concert milik Rispo dan Fico, serta Dewa Komedi Indonesia dari Ananta Rispo.

Selain itu ada juga F*ck Covid, Online Comedy Fest 2020, Comedy on Bus, Fix Serem, Pingin Siaran, Terapi Manusia, Sketsatir, Bondo Wani, dan lain-lain.

Lucuflix merupakan platform komedi pertama di Indonesia yang menyediakan konten video satir dan lebih ‘berani’. Masyarakat yang masih mudah tersinggung tidak disarankan berlangganan di platform ini.

Lahirnya platform Lucuflix membawa misi besar MLI yang ingin memberikan konten-konten yang bisa menyuarakan keresahan atas intoleransi dan kubu-kubuan yang terjadi di Indonesia, baik itu dari sisi politik, ras, agama dan segalanya. Dan tentu saja segala bentuk hal yang terjadi di masyarakat, bisa mendapat atensi dengan kemasan komedi yang menghibur.

“Jadi, misi besarnya, kita berharap segala sesuatu yang terjadi di tengah masyarakat semua itu bisa ditanggapi dengan tertawa dan senang-senang saja tanpa harus berantem satu sama lain,” tutup Joshua Suherman, Komisaris Majelis Lucu Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Majelis Lucu Indonesia

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait