Makanan Kadar Luarsa Diduga Dijual Bebas Toraja Utara

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Adanya jenis makanan dalam bentuk kemasan,makanan ringan yang expayet (kadar luarsa) dijual bebas di beberapa toko di Rantepao dan Tallunglipu,hal ini diketahui dari hasil operasi pasar dilakukan oleh Dinas Perekonomian dan Perdagangan Kabupaten Toraja Utara belum lama ini.

Dari keterangan Kepala Dinas Gaga Semule melalui Kabid Perdagangan Yesaya T,Selasa (23/8),diruang kerjanya mengungkapkan,hasil operasi pasar yang digelar melibatkan Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Kabupaten Toraja Utara menemukan beberapa makanan ringan dalam bentuk kemasan expayet.

Yesaya menjelaskan,makanan dan minuman yang telah expayet dijual bebas seperti Biskuit,minuman Coca Cola dan Susu Saset.”Makanan dan minuman tersebut ditemukan banyak expayet dijual oleh beberapa toko di Rantepao dan Tallunglipu.Barang yang ditemukan kadar luarsa langsung kita sita”,kata Yesaya.

Terkait hal operasi yang digelar,Perindag Kabupaten Toraja Utara melakukan operasi tersebut 3 bulan sekali.”Ini juga bertujuan guna menstabilkan harga barang utamanya sembilan bahan pokok (sembako),”jelasnya lagi.

Sementara adanya beberapa toko yang menjual makanan dan minuman kadar luarsa ditanggapi warga Rantepao yang mengaku Dominggus (45),warga berdomisili di Pasar Bolu,meminta pihak aparat menindak pemilik toko yang menjual makanan dan minuman yang telah kadar luarsa.

“Toko yang coba-coba menjual makanan dan minuman expayet sebaiknya ditindak karena telah merugikan masyarakat mengkonsumsi makanan dan minuman serta menjual makanan yang kadar luarsa,”ungkap Dominggus.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *