MAKI Mohon Ketua KPK Hadiri Pelantikan 44 Pegawai KPK di Bareskrim

  • Whatsapp

Jakarta — Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) minta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersedia hadiri pelantikan 44 pegawai ex KPK di Bareskrim yang rencananya akan berlangsung Kamis (9/12) besok.

”MAKI memohon kepada Bapak Firli Bahuri Ketua KPK untuk berkenan hadir pada saat pelantikan 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN BARESKRIM POLRI,”kata Boyamin Saiman
Koordinator MAKI dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (8/12/2021).

Menurut Boyamin, kehadiran Firli sangat bermakna untuk proses islah ( penyatuan kembali ) dan berdamai sebagai insan aparat negara pemberantas korupsi yang selanjutnya untuk sinergi yang hebat guna pemberantasan korupsi kedepan yang lebih hebat.

Menurut Boyamin, Tes Wawasan Kebangsaan yang dilakukan KPK sebelumnya telah membuat 44 orang tersebut berpindah ke Bareskrim Polri , diakui atau tidak, suka atau tidak suka, telah menimbulkan jurang pemisah antara Pimpinan KPK dengan 44 orang tersebut sehingga diperlukan kebesaran jiwa untuk islah atau berdamai kembali demi kebaikan bangsa dan negara.

Islah ini semestinya, lanjut Boyamin, dimulai dan di-inisiasi oleh Firli Bahuri sebagai pihak yang lebih tua umur dan lebih tinggi jabatannya. Maki tidak memandang siapa yang benar dan siapa yang salah dalam kasus TWK.

”Mari kita tutup masa lalu dan mem uka lembaran baru ubtuk sinergo untuk sinergi memberantas korupsi,’jelas Boyamin.

.Jika berkenan hadir pelantikan 44 ASN ek-KPK maka Firli sangat layak mendapat 4 bintang tituler sebagaimana simbol yang terpasang di Gapura Jalan Gardenia II Villa Galaxy Bekasi ( jalan menuju rumah kediaman Bapak Firli ).

”Sekali lagi Kami memohon kehadiran Bapak Firli Bahuri pada saat pelantikan ASN 44 ek-KPK,”pinta Boyamin. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait