Malam 1 Suro Ribuan Pendekar SH Terate ‘Turun Gunung’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ribuan pendekar silat dari Setia Hati Terate (SH Terate) Kota Madiun, Jawa Timur, ‘turun gunung’ untuk melakukan kegiatan rutin tahunan berupa nyekar (ziarah) ke makam sesepuh mereka di tiga tempat yang berbeda, Sabtu malam hingga Minggu 2 Oktober 2016.

Para pendekar ini, pertama melakukan nyekar ke makam sesepuh SH Terate, Ki Hajar Harjo Utomo, di Kelurahan Pilangbango Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Seterusnya ke makam Mas Imam di makam kuno Taman yang terletak di Jalan Asahan dan terakhir di makam Tarmadji yang terletak di samping padepokan pusat SH Terate di Jalan Merak Kota Madiun.

Selain dari Kota Madiun, para pendekar ada yang datang dari luar kota. Diantaranya Magetan, Ngawi, Bojonegoro dan lainya.

Sementara itu di dalam padepokan pusat, ribuan calon pendekar baru dari berbagai kota dan beberapa negara, menanti untuk disyahkan sebagai pendekar baru.

“Yang menanti untuk disyahkan sebagai warga baru, datang dari berbagai kota dan luar negeri. Termasuk dari Timor Leste,” kata salah satu pendekar SH Terate, Darmadi, kepada wartawan.

beritalima.com

Sementara itu untuk mengamankan ritual tahunan warga SH Terate ini, sebanyak 1518 petugas gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Kesehatan dan lainya, menyebar di seantero Kota Madiun. (Dibyo)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *