Malam Pergantian Tahun, Satgas Covid 19 Akan Patroli Udara di Jantung Kota Bondowoso

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz saat menunjukkan titik titik yang akan menjadi pantauan lewat udara malam pergantian tahun baru 2021 (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 di Bondowoso tegas melarang adanya kegiatan di malam pergantian tahun.

Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya kluster baru di tengah tingginya kasus konfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, khusus di jantung kota bukan hanya akan dilakukan patroli oleh tim gabungan dengan berkeliling di Alun-alun Ki Bagus Asra. Melainkan juga akan dilakukan patroli udara.

Yakni, dengan menerjunkan empat drone melalui pos pantau Operasi Lilin Semeru 2020 yang berada di Alun-alun Ki Bagus Asra.

“Akan ad empat drone yang nanti akan patroli udara. Drone itu akan langsung terhubung dengan monitor di pos pantau,” ujarnya.

Kata Kapolres Erick, nantinya jika dari pantauan itu terlihat adanya kegiatan yang memicu kerumunan. Tim gabungan akan langsung turun ke lokasi untuk membubarkan.

“Seperti saya sampaikan sebelumnya, jika nanti melawan dan menolak petugas untuk dibubarkan nanti akan dipidana,” tegasnya.

Ia menerangkan, empat drone itu milik Pemkab, Polres, dan Kodim 0822 Bondowoso.

“Kita sinergi demi cegah kluster baru di malam pergantian tahun,” ujar Erick.

Di lain sisi, tim gabungan lainnya pun juga akan berpatroli keliling Bondowoso untuk memastikan bahwa tak ada kegiatan yang memicu keramaian.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait