Malam Purna Bhakti DPRD Kabupaten Lumajang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Purna Bhakti anggota DPRD kabupaten Lumajang periode 2014-2019, ditandai dengan Acara malam kebersamaan dan ramah tamah dengan bupati dan wakil bupati. Bupati mengapresiasi pengabdian jajaran DPRD kabupaten Lumajang. Acara tersebut digelar di Hotel Singgasana, Surabaya, (29/07/2019).

Dalam acara tersebut, bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) di sambutannya menyatakan apresiasi, “Saya atas nama Pemerintah kabupaten Lumajang menghaturkan terimakasih atas pengabdian seluruh anggota DPRD periode 2014-2019, baik yang melanjutkan maupun yang purna nanti. Saya merasa bersyukur, karena dinamika yang berkembang di DPRD, adalah dinamika yang konstruktif, yang memberikan ide atau saran kepada kita untuk terus melakukan perbaikan”, ujar cak Thoriq.

Cak Thoriq yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk memformalisasikan kemitraan yang terbangun bersama, antara eksekutif maupun legislatif. Menurutnya, possisioning antara Legislatif dan eksekutif merupakan satu kesatuan Pemerintahan. “Jadi, yang disebut pemerintahan itu ya eksekutif dan legislatif”, terang cak Thoriq.

“Konstruksi itulah yang mendasari saya dan Bunda untuk terus meramu supaya ke depan semakin ada kebersamaan yang nyata antara eksekutif maupun legislatif”, jelas cak Thoriq.

Cak Thoriq berharap, penataan kebersamaan ke depan dapat terus terbangun, sehingga proposional yang telah terbangun, nantinya betul – betul mencerminkan satu kebersamaan dalam porsi politik masing-masing. “Tentu semua hal yang berkenaan dengan fungsi masing-masing, kami harus memberikan penghormatan. Saya dan Bunda Indah selalu terbuka, atas koreksi, usulan, informasi dari teman teman dari DPRD karena kami yakin yang setiap waktu, setiap hari, salah satunya dari DPRD”, pungkas cak Thoriq.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., (Bunda Indah) berharap kepada para jajaran DPRD yang telah purna tugas, agar terus melakukan pendampingan dengan melakukan diskusi.
“Tentunya inovasi-inovasi bapak dan ibu yang purna, masih kami perlukan, kita masih punya waktu dan tempat yang sangat banyak untuk berdiskusi”, tutur bunda Indah.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD kabupaten Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos., berpesan kepada legislatif maupun eksekutif agar terus bersinergi, bersama-sama demi kemajuan kabupaten Lumajang.
“Saya titip untuk kawan – kawan yang terus berjuang, saya ingin penjenengan lebih mengoptimalkan segala kemampuan, tentunya yang itu bisa dilakukan ketika panjenengan bersatu padu maupun bersinergi antara fraksi – fraksi, utamanya dengan Pemerintah Daerah”, ujar Agus.

Harapan Agus ke depan, hubungan antara legislatif maupun eksekutif dapat terus terbangun harmonis hingga seterusnya. “Mudah mudahan Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati terus solid, terus kompak dan semangat dengan persepsi yang sama dalam membangun Lumajang yang hebat dan bermartabat”, pesan Agus.

Perayaan malam bersama tersebut, di meriahkan dengan penampilan band-band lokal Lumajangan “Hompimpa.” Anggota DPRD, satu persatu ikut tampil membawakan sebuah lagu favoritnya masing-masing.
(Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *