beritalima.com

MAN 3 Palembang Gelar Tes Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Whatsapp
Kepala MAN 3 Palembang, Tugino M.Pd.I.

PALEMBANG, beritaLima – Tes seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Menengah Atas mulai digelar. Seperti di MAN 3 Palembang.

beritalima.com

Kepala MAN 3 Palembang, Tugino M.Pd.I. saat ditemui awak media pada Sabtu (3/3/2018) mengatakan, ada sebanyak 502 peserta didik baru yang mengikuti tes.

Menurut Tugiono, Sebelumnya peserta tes ini lolos masuk seleksi berkas dari ribuan peserta yang mendaftar melalui web MAN 3 Palembang.

“Antusias para pelajar untuk mendaftar cukup banyak hingga mencapai ribuan, ketika membuka pendaftaran secara online melalui web. Namun kita seleksi tetapi yang memenuhi persyaratan hanya 502 peserta “, ujarnya.

Dia menuturkan, para peserta PPDB ini mengikuti tes tulis dan yang akan diterima sebanyak 340 Siswa dan siswi saja, sementara itu 90 siswa sudah masuk melalui PMPA. “250 Siswa yang akan kembali kita terima melalui jalur PPDB ini,” ungkap kepala sekolah MAN 3 palembang.

Setelah melewati tes tertulis ini, pihaknya pun akan menseleksi kembali pada tanggal 6 hingga 8 Maret untuk tes wawancara dan baca tulis Al-quran.

“Kita berharap akan mendapatkan calon-calon atau bibit peserta didik yang berkompeten dalam bidang agama dan juga sains,” jelas Tugiono.

InsyaAllah para peserta nanti bisa melaksanakan tes dan setelah diterima, siswa dan siswi ini akan masuk asrama supaya lebih fokus untuk belajar. Imbuh Tugino M.Pd.I.

(Nn)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *