Mandalika Disorot Dunia, Gubernur NTB: We Are More Than Ready to Welcome Our Guest

  • Whatsapp

Mataram NTB,Media Berita Lima.Com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M. Sc menegaskan kesiapan dari Provinsi NTB untuk menyambut para tamu yang akan datang dalam rangka menyaksikan berbagai event internasional di Mandalika.

Untuk penyelenggaraan acara, kita sudah sangat-sangat mampu, dan untuk event WSBK pada tanggal 19, 20 dan 21 November, _we are more than ready to welcome our guest coming to Lombok_”, ungkap Bang Zul saat menghadiri Forum Merdeka Barat secara daring, Selasa (16/11).

Bang Zul juga optimis dan yakin, Provinsi NTB akan menjadi host yang baik dengan segala persiapan yang telah dilakukan.

“Kami yakin dan optimis dapat menjadi host yang baik dan memastikan semua visitors yang datang ke tempat kami merasa aman dan nyaman untuk menikmati eksotisme NTB”, jelasnya.

Forum diskusi tersebut diselenggarakan untuk membahas terkait kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut ajang-ajang balap internasional serta dampak pariwisata dan ekonomi yang dihasilkan bagi masyarakat di sekitar KEK Mandalika.

Selain Gubernur NTB, dalam forum tersebut juga turut hadir Odo R.M. Manuhutu (Deputi Bidang Koordinasi Parekraf Kemenko Marves), Wawan Gunawan (Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, dan Tinton Suprapto (Mantan Pembalap Indonesia).

Pada kesempatan itu, Odo Manuhutu menjelaskan betapa pentingnya kerjasama dan komunikasi untuk mensukseskan sebuah pembangunan.

“Pembangunan adalah kerjasama dan komunikasi. Kerjasama antar seluruh pemangku kepentingan, termasuk antar kementerian lembaga, antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maupun antara BUMN dan Swasta. Itu semua penting dan menjadi kunci”, jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap bahwa event-event di Mandalika kedepannya dapat berjalan lancar dan baik karena hal tersebut merupakan buah dari hasil kerjasama seluruh stakeholders.

“Kita harus yakini bahwa semua perhelatan akan berjalan dengan baik karena ada kolaborasi yang apik antara pemerintah pusat daerah, serta dengan BUMN juga Swasta. Dan ini merupakan hasil kerjasama gotong-royong antar semua pemangku kepentingan”, harapnya.

Deputi Destinasi II Kemeparekraf juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Mandalika sangatlah sejalan dengan arah pandang Presiden dan Wapres terkait kesiapan event di Mandalika sebagai destinasi super prioritas.

“Hal ini sejalan dengan arah pandang Presiden dan Wapres terkait dengan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam penyiapan event di destinasi super prioritas terutama di KEK Mandalika”, ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Tidak hanya untuk sekedar promosi, tetapi bagaimana Indonesia menuju dunia melalui KEK Mandalika khususnya Sirkuit Mandalika ini”, katanya.

Bahkan Mantan Pembalap Nasional, Tinton Suprapto memuji Pemerintah Provinsi NTB atas komitmen seriusnya dalam membangun Sirkuit Mandalika.

“Ini merupakan hasil kejelian dari Pak Gubernur dan Pak Presiden untuk bisa membuktikan mimpi anak bangsa melalui Mandalika. We make a strong team”, jelasnya.

Tinton juga menyatakan bahwa dirinya sangat siap untuk mendukung mensukseskan semua event yang akan digelar di Indonesia, termasuk di Mandalika.

“Saya sangat siap membantu mensukseskan ajang balap internasional di Indonesia, khususnya di Mandalika. Mari kita dukung bersama”, ungkapnya.

Sebagai penutup, Bang Zul berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga euforia dan gairah yang sangat luar biasa atas terselenggaranya berbagai ajang balap internasional di Mandalika Lombok, NTB.

“Mari kita jaga euforia dan gairah ini untuk mensukseskan seluruh event besar di daerah kita. Tentunya euforia tersebut harus dibarengi dengan kesiapan sehingga tamu yang datang tidak sekedar ke Mandalika tapi juga tertarik untuk melihat side-event yang lain”

Beliau juga berharap perhelatan balap internasional di Mandalika dapat menjadi awal dari kesuksesan untuk penyelenggaraan ajang balap internasioanl lain kedepannya.

“Harapannya, dengan diselenggarakannya WSBK, semoga akan menjadi awal keberhasilan untuk menyelenggarakan international event lainnya”, tutupnya. (Dskm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait