beritalima.com

Mangkrak, Bamsoet Desak Kemenhub Selesaikan Pembangunan 33 Pelabuhan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kementerian Perhubungan (Kemenhub) harus segera menyelesaikan pelabuhan yang terbengkalai atau mangkrak pembangunannya.

beritalima.com

Sedikitnya, ada 33 proyek pembangunan pelabuhan di tanah air yang terbengkalai. Salah satu pembangunan yang mangkrak pembangunannya adalah Pelabuhan Gelon Pacitan, Jawa Timur.

Desakan tersebut dikatakan Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi banyaknya pelabuhan di tanah air yang sampai saat ini masih terbengkalai.
Berdasarkan data dari Kemenhub per April 2018 yang diperoleh politisi senior Partai Golkar ini, masih ada 33 proyek pelabuhan yang mangkrak dan belum beroperasi.

“Saya meminta Kemenhub untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan pelabuhan yang masih mangkrak, dengan memperhatikan aspek ketersediaan lahan dan pembangunan akses transportasi menuju pelabuhan tersebut,” kata laki-laki yang akrab disapa Bamsoet ini.

Karena itu, wakil rakyat Dapil Provinsi Jawa Tengah VII ini melalui Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, transportasi dan perumahan ini meminta Kemenhub segera melakukan optimalisasi anggaran untuk pelabuhan, baik yang mangkrak maupun yang belum beroperasi, mengingat saat ini memasuki masa percepatan pembangunan proyek strategis.

“Saya meminta Kemenhub untuk melakukan evaluasi anggaran dan juga evaluasi terhadap aspek sosial-ekonomi pelabuhan, mengingat adanya proyek pelabuhan yang mangkrak merupakan salah satu dampak dari kurangnya perencanaan dalam penggunaan anggaran,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *