Mantan Kapolri Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung menggelar turnamen bertajuk “Bola Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024”. Bertempat, di Semilir Resort wisata Pantai Midodaren.

Kegiatan diikuti oleh para atlit dari Tulungagung dan juga atlit dari berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan ada pemain yang dari luar provinsi.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut diantaranya, Jendral Pol (Purn) Timur Pradopo, Komjen Pol (purn) Putut Bayu Seno, Irjen Pol (Purn) Muji Waluyo, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto, perwakilan ADM Perhutani KPH Kediri, Forkopimda, PJU Polres Tulungagung dan undangan lainnya.

Selain pembukaan turnamen bola voli pantai, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama Mushola Al Ihsan oleh Mantan Kapolri Jendral Pol Purn Timur Pradopo dan penanaman ribuan bibit pohon secara simbolis oleh PJU Polda Jatim dan Forkopimda.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, dalam sambutannya mengapresiasi Turnamen Bola Voli pantai Kapolres Cup ini. Sabtu, (20/1/2024).

“Semoga agenda seperti ini dapat diikuti oleh Polres – Polres jajaran Polda Jatim lainnya, karena bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

“Turnamen ini bukan hanya sekedar dijadikan ajang pertandingan saja, akan tetapi juga merupakan wadah untuk menggiatkan semangat olahraga, kebersamaan dan persaudaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi menerangkan, turnamen bola voli Pantai Kapolres Tulungagung cup 2024 diselenggarakan mulai tanggal 19-21 Januari 2024.

Menurutnya, atlit yang datang dan mengikuti turnamen kali ini dari berbagai daerah antara lain, DKI, Sumut, Jateng, DIY, Banten dan Jatim serta atlit dari berbagai kota di Indonesia.

“Jumlah peserta turnamen sebanyak 63 tim, terdiri dari 25 tim putri dan 38 tim putra,” ungkap Kapolres saat Kompres usai upacara pembukaan turnamen.

Dikatakan, tujuan diadakannya turnamen bola voli pantai, untuk memasyarakatkan olahraga voli pantai di Tulungagung, melaksanakan kegiatan yang sehat, terarah dan bermanfaat bagi penderita dan pembinaan atlit.

“Sebagai tolok ukur kegiatan pembinaan bola voli pantai serta menumbuhkan sikap sportif dan tanggung jawab atlit, sekaligus guna menanamkan rasa persahabatan dan solidaritas antar atlit,” Katanya.

Lanjut Kapolres, kejuaraan tersebut merupakan open turnamen yang bersifat nasional dan untuk pertama kalinya digelar di Tulungagung.

“Semoga turnamen ini bisa menjadi wadah atau sarana yang tepat untuk melatih dan menjaring atlit – atlit muda yang berbakat khususnya di Tulungagung,” lanjutnya.

Diterangkannya, kegiatan tersebut juga merupakan hasil komitmen dari Forkopimda Tulungagung yakni, Pemkab, Kodim 0807, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan DPRD Tulungagung bersama Polres Tulungagung dalam menciptakan Kabupaten Tulungagung yang tertib aman dan kondusif.

“Hadiah untuk juara 1, 2, 3 dan 4 nantinya akan mendapatkan tropi dan sekaligus uang pembinaan yang totalnya 50 Juta Rupiah,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Tulungagung, Heru Suseno menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Hal itu karena sejalan dengan upaya pengenalan berbagai potensi wisata yang ada di Tulungagung, khususnya wisata pantai di level yang lebih tinggi lagi.

“Sebelumnya disini juga pernah diadakan Kejurda paralayang, bola voli putri tingkat Kabupaten dan kali ini turnamen bola voli pantai tingkat nasional. Ini merupakan kesempatan kita untuk mengenalkan wisata pantai Midodaren ke level yang lebih tinggi lagi dan kami akan selalu siap mendukungnya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait