beritalima.com

Mantapkan Konsep Kota Tangguh dan Pendekar Waras, Forpimda Gelar Rakor Persiapan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Konsep Kota Tangguh di Kota Madiun, Jawa Timur, terus disiapkan. Untuk itu, Walikota Madiun, H. Maidi, bersama Forpimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah menggelar rapat koordinasi terkait hal tersebut, Senin 6 Juli 2020.

beritalima.com

Berbagai konsep Kota Tangguh mengemuka dalam rapat ini. Mulai bus wisata tangguh, sekolah tangguh, hingga konsep Pendekar Waras yang akan di-launching dalam waktu dekat.

‘’Ini terus kita rapatkan. Termasuk bus wisata itu. Mulai rute, mengenalkan apa, dan lainnya akan kita detailkan lagi besok,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Madiung melalui Dinas Perhubungan mendatangkan tiga armada bus. Selain untuk angkutan sekolah, bus juga untuk wisata pada Sabtu dan Minggu. Rakor terus dilakukan untuk memantapkan hal tersebut. Terutama urusan protokol kesehatan.

‘’Protokol kesehatan itu wajib, tidak boleh ditinggalkan. Kapasitasnya kita kurangi, untuk jaga jarak. Kalau bisa muat 30 orang, berarti ya tinggal 15 penumpang saja,’’ jelasnya.

Rencananya ada tiga armada bus. Namun, walikota mengaku sudah ada pihak swasta yang menawarkan untuk masuk. Tetapi, walikota memastikan hanya bus dengan kondisi bagus yang diperbolehkan. Bahkan, mengemuka konsep bus tanpa penutup atas seperti di luar negeri. Hal itu dilakukan agar semakin menarik wisatawan.

‘’Kalau sekedar bus wisata ya nanti dulu. Harus yang bagus. Kalau perlu yang atapnya terbuka seperti di Madinah,’’ tegasnya.

Selain itu, sekolah tangguh dan konsep Pendekar Waras juga mengemuka dalam rakor. Walikota menyebut sekolah tangguh sedang dipersiapkan saat ini. Terutama SDM dan sarana prasarananya.

Walikota menyebut akan meninjaunya, Kamis besok. Begitu juga dengan konsep Pendekar Waras. OPD terkait juga sedang mempersiapkan launching Pendekar Waras tersebut. Tim penegak disiplin protokol kesehatan itu rencananya juga bakal di-launching, Kamis besok.

‘’Semua perangkat menuju sekolah tangguh sedang kita siapkan. Kalau masuknya murid nanti dulu menunggu izin pusat. Yang penting semuanya siap dulu. Kamis nanti akan saya cek,’’ ungkapnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kiri).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait