beritalima.com

Pasien Positif Covid -19 Di Sumenep Capai 98 Kasus

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Hari ini, Minggu (05/07/2020) kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah satu orang, sehingga saat ini terdapat sembilan puluh delapan kasus di Kota Sumekar ini.

“Penambahan kasus Covid-19 itu adalah pasien nomor 98, laki-laki berusia 61 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, yang sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” kata Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Bacaan Lainnya

Kronologisnya pasien pada tanggal 03 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan swab di RSUD M. Noer Pamekasan, dan pada hari ini tanggal 05 Juli 2020 hasil swab dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini, pasien telah dilakukan perawatan intensif hingga sembuh di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” tutur Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep ini.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, total kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep per Minggu (05/07/2020) hingga pukul 15.00 WIB sebanyak sembilan puluh delapan kasus, perinciannya enam puluh tujuh pasien dalam perawatan di rumah sakit, dua puluh tujuh pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak empat pasien meninggal dunia.

“Di samping sembilan puluh delapan kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap satu kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap dua puluh tiga orang,” pungkasnya.
(**)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait