Tolak RUU HIP, Habaib dan Ulama di Sampang Gelar Aksi Turun Jalan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Ratusan massa yang di pimpin para Habaib dan ulama di Kabupaten Sampang, Madura menyatakan sikap penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP), Senin (6/7/2020).

Penolakan tersebut digambarkan melalui turun jalan dan istighasah bersama di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Jalan Wijaya Kusuma Sampang dan membludaknya massa yang datang hingga menutupi jalan raya sekitar namun, aksi berjalan dengan kondusif dengan adanya pengamanan dari anggota TNI/Polri.

Dihadapan massa yang datang dari berbagai ormas Islam kota Bahari tersebut, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi KH, Dja’far Shodiq mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada pihak yang berwenang untuk tidak hanya menunda pembahasan RUU HIP, akan tetapi membatalkannya secara permanaen.

“Kami menolak segala upaya apapun yang dapat merusak Pancasila sebagai konsensus para funding father bangsa ini, baik yang dilakukan sendiri, kelompok maupun lembaga pemerintah,” ujarnya.

Selain itu pihaknya menuntut, siapapun yang berada dibalik munculnya wacana pembahasan RUU HIP di DPR agar segera di adili sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.

Selanjutnya, pihaknya menghimbau keluruh umat islam agar terus waspada terhadap potensi munculnya faham yang merusak pancasila serta kebangkitan komunis dengan cara pengetahuan empat pilar yakni, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45, “Kami meminta kepada DPRD Sampang agar segera mengirimkan tuntutan kami ini,” tegasnya.

Di tengah jalannya aksi, sejumlah anggota DPRD Sampang, dipimpin oleh Ketua DPRD Sampang, Fadol hadir ditengah-tengah para Habaib untuk menerima tuntutan para massa.

Fadol mengatakan, pada hari ini juga dirinya akan langsung menyampaikan tuntutan massa kepada ke Panitia Kerja (Panja) RUU HIP, “Ini merupakan bentuk amanat jadi, dalam hitungan menit kami akan langsung menyampaikan ke Panja RUU HIP di Jakarta,” pungkasnya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait