Mantapkan Proses Pemungutan Suara Jelang Pemilu, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Simulasi

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Pemantapan proses pemilihan dan perhitungan suara jelang Pemilu 2024 yang tinggal menghitung beberapa hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Intan Aba Tani, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Rabu (24/1).

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, mengatakan, bahwa kegiatan Simulasi hari ini bertujuan untuk lebih memantapkan proses pemungutan dan perhitungan suara kepada pihak penyelenggara di tingkat KPPS.

“Jadi, selain pemantapan bagi penyelenggara kami di tingkat KPPS, PPS, PPK, kami juga mensosialisasikan tata cara proses pemilihan, pemungutan hingga perhitungan suara kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Simulasi ini mengundang 200 undangan dari berbagai unsur mulai PPK, Parpol dan Forkopimda serta melibatkan 150 pemilih asli yang berasal dari warga sekitar.

“Harapanya ini nanti menjadikan lspirasi untuk kita semua sebagai penyelenggara dalam rangka untuk menyukseskan pemilu yang yang hanya kurang dari satu bulan” tambahnya.

Dalam Simulasi ini adalah riil apa yang dilakukan di tanggal 14 Februari nanti, karena ini nanti akan memperagakan sesuai dengan aslinya waktu kita ada di TPS nanti,

“Saya berharap warga masyarakat kabupaten Mojokerto khususnya Stakeholder untuk ikut serta membangun sinergi menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024” pungkas Ketua KPU kabupaten Mojokerto. (Kar)

beritalima.com

Pos terkait