Maria Marni Alumni Terbaik STKIP-PI Makassar Wisuda 2018

  • Whatsapp

MAKASSAR. Seorang alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar, Maria Marni (22) berhasil terpilih jadi wisudawan terbaik.

Maria Marni atau biasa disapa Marni, menjadi wisudawan terbaik dengan nilai IPK 3,91

Judul skripsi “Penerapan Model Pembelajaran Self Directed Learning Melalui Pendekatan Reflektif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Jaya Negara Makassar”

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PMIPA) itu, merasa bangga karena terlipilih sebagai wisudawan terbaik.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai, untuk itu saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, Orangtua, Pendiri STKIP-PI, Ketua STKIP-PI, Dosen.

Sertasemua staf yang ada di Kampus STKIP-PI, atas segala bimbingan dan ilmu yang telah diberikan kepada saya,” kata Marni saat ditemui media di Ballroom, Hotel Claro, Kamis 27 Desember 2018.

Selain itu, anak kedua dari pasangan Theodurus Lagut dan (Alm) Martina Ija itu juga mengungkapkan jika menimbah ilmu di Makassar telah banyak suka duka yang ia lalui. Bahkan dirinya harus bekerja sambil kuliah.

“Sukanya saat kuliah disini, bisa kenal dengan banyak teman yang memilik latar belakang yang berbeda dan dosen yang selalu peduli dan perhatian dengan mahasiswanya, sedangkan dukanya selama kuliah, saya kekurangan biaya untuk, memenuhinya saya harus bekerja sambil kuliah,” ucap Marni.

Perempuan yang bercita-cita sebagai guru itu, mengakui dengan rajin membaca adalah salah satu kinci kesuksesannya terpilih sebagai wisudawan terbaik.

“Membaca buku apa saja yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan itulah yang saya sering lakukan,” tuturnya.

Berhasil terpilih sebagah wisudawan terbaik dan juga berhasil menyelesaikan studi S1-nya, mahasiswa yang hobi membaca tersebut berniat untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kalau memang ada S2 Pendidikan Biologi untuk tahun depan di STKIP- PI Makassar saya memilih untuk melanjutkan S2 disitu,” tegas Mahasiswi Fakultas Pendidikan Biologi itu.

Dalam kesempatan tersebut STKIP-PI mengukuhkan alumninya sebanyak 611 sarjana dan magister, serta mayoritas mahasiswa berasal dari NTT dan Mamasa.

Alumni S1 yang akan diwisuda sebanyak 535 sarjana pendidikan terdiri atas, S1 Pendidikan Ekonomi (305) dan S1 Pendidikan Biologi (230). Magister pendidikan ekonomi (76). (darsil).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *