Ciptakan Rasa Aman Wisatawan Telaga Menjer, Ini yang Dilakukan Koramil Garung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya pengunjung wisata. Babinsa desa Maron kecamatan Garung melakukan patroli sambil berkoordinasi membahas permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Kamis (27/12).

Pada patroli dari Koramil 4 Garung tersebut terdiri dari Serma Bambang, Sertu Harno, Kopda Mulyono memberi himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada pengelola wisata yang sedang bertugas di lokasi wisata Telaga Menjer agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat libur panjang akhir tahun ini pasalnya merupakan waktu yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan karena pengunjung yang membludak.

“Kami berharap kepada pengelola Obyek Wisata, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Koramil Garung untuk penanganan selanjutnya.” terang Sertu Harno.

Terpisah, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E mengatakan giat patroli ini dilakukan setiap hari secara bergantian yang dibagi secara beregu, ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun gangguan kamtibmas lainnya di tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan.

“Selain memberi rasa nyaman kepada para wisatawan juga dalam rangka menciptakan kondusifitas Wonosobo.” Tegas Fauzan.

Dilain pihak Pengelola Obyek Wisata Telaga Menjer mengapresiasi atas pengarahan dan juga bantuan keamanan dari TNI khususnya anggota Kodim 0707 Wonosobo.

www.beritalima.com

“Alhamdulillah wisatawan dari berbagai luar kota banyak yang datang juga bahkan wisatawan manca negara atau bule juga datang kesini menikmati keindahan Telaga Menjer dengan rasa aman dan nyaman.” imbuh Joko Susilo

“Setiap jamnya anggota patroli kita secara bergantian melakukan patroli baik secara dialogis maupun mobiling menggunakan kendaraan dinas.” pungkas Serma Bambang. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *