beritalima.com

Marifatul Kamilah Beri Bantuan Modal Ke UMKM di Dapil II Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Politikus perempuan Partai Golkar, Marifatul Kamila. SH merasakan begitu sulitnya kehidupan pedagang kecil dan pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) di masa pandemi ini.

Politisi yang juga Ketua SOKSI (sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia) Banyuwangi yang akrab disapa Rifa itu pun turun tangan dengan memberikan bantuan kredit modal usaha bergulir melalui program Partai Golkar Ekonomi Bangkit.

Bacaan Lainnya

Bantuan modal usaha tersebut tidak diberikan dalam bentuk tunai namun melalui rekening tabungan bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Banyuwangi.
Bantuan kredit modal usaha yang kita gulirkan ini, tidak mengunakan jaminan apapun seperti BPKB maupun Sertifikat rumah cukup KTP yang bersangkutan ucap Marifatul Kamila.

Rifa memberikan kredit modal usaha kepada ratusan pedagang kecil yang ada di Daerah pemilihan (Dapil) Banyuwangi II, tepatnya di Desa Badean Kecamatan Blimbingsari, Senin (04/01/2021).

“UMKM memiliki peran penting dalam pergerakan ekonomi wilayah. Bahkan, bisa dikatakan UMKM merupakan soko guru pemulihan ekonomi, dengan adanya rejeki dari ALLAH saya bersama Partai Golkar tergerak untuk membantu mereka,” ucap Nya.

Menurut Rifa, profesi pedagang mikro harus terus didorong dan dikembangkan. Sebab, mereka akan memberikan kontribusi yang besar dalam penyerapan tenaga kerja serta pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengerti, di tengah-tengah wabah Corona saudara-saudara kita khususnya yang berada di desa mengalami keprihatinan,Ada yang kehilangan pekerjaan & ada yang kekurangan pemasukan, ada yang terlilit utang & bahkan ada yang sulit untuk melanjutkan kehidupan,” Ungkap anggota Komisi I DPRD Banyuwangi.

Menurutnya, dorongan konkret dalam bentuk penguatan modal usaha diharapkan bisa memotivasi para pedagang untuk tetap bekerja keras dan tidak putus asa, bertahan dan tetap produktif di masa pandemi.

“Kita terus ingatkan mereka yang lebih mampu untuk lebih peduli dan berbagi kepada sesama,Juga kepada pemerintah pusat dan daerah untuk terus pro rakyat dan pro UMKM. Berupaya agar UMKM dapat bertahan, terus berkarya dan tetap menghasilkan. Apakah itu berupa insentif bantuan hibah tunai, penyaluran KUR dengan bunga rendah, keringanan bunga cicilan kredit, dan lain sebagainya,”ujar Rifa.

“Saya berharap bantuan kredit kepada pelaku usaha benar-benar dimanfaatkan untuk usaha bukan digunakan untuk biaya konsumtif,” harapan Rifa mengakhiri wawancaranya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan kredit modal, sunali (50) warga Desa Gladag & ada beberapa pedagang ikan lain nya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian anggota DPRD, Marifatul Kamila dan Partai Golkar.

“Terima kasih kepada Ibu Rifa dan Partai Golkar Banyuwangi atas perhatian dan kepeduliannya memberi bantuan kredit modal,” ungkap Sunali & para pedagang lain nya yang menerima bantuan.

Menurut mereka dengan bantuan kredit modal tersebut usaha mlijo(dagang) yang dilakoninya akan tetap bisa bertahan di masa pandemi.(BI/Tjandra)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait