Marine Festival 2023 Beri Dampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Kota Sabang- Marine Festival 2023 memberi dampak positif pada perekonomian masyarakat Kota Sabang terutama bagi pelaku UMKM.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, event bahari terbesar di Aceh ini menjadi wadah kreatifitas seni dan hiburan bagi masyarakat Sabang serta wisatawan luar.

Lebih lanjut dikatakan, dari sisi UMKM juga memberikan dampak penjualan yang signifikan bagi pelaku usaha, dimana selama dua hari angka penjualan produk UMKM mencapai Rp 50 juta.

“Itu hanya beberapa stand UMKM saja, belum lagi kita hitung misalnya pedagang kaki lima, warung kopi, rental mobil, akomodasi dan lain sebagainya. Saya pikir event ini sukses untuk meningkatkan, mempromosikan dan memberi dampak ekonomi kepada masyarakat” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Minggu (19/3/2023).

Kegiatan seperti ini harus menjadi program tahunan. Sebab, event itu menjadi salah satu media strategis dalam mendorong percepatan pengembangan pariwisata di suatu daerah.

Presiden Jokowi, kata Reza Fahlevi, dalam berbagai kesempatan selalu mendorong selalu tumbuhnya event-event ini. Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu juga mendorong adanya penyederhanaan izin.

“Artinya memberi perhatian yang besar termasuk event olahraga, musik, budaya, dan lain-lain yang memang selalu dihadiri oleh Presiden,” terangnya.

Disamping itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga turut mendukung berbagai event yang dihelat di seluruh nusantara.

“Pak Sandi dari kebijakannya memang Kemenparekraf punya perhatian besar terhadap event. Buktinya ada Kedeputian yang membidangi event,” tambahnya.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait