Marjon : Manfaatkan Dana BOS Secara Maksimal

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu menggelar pelatihan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan aset tingkat SMP se-Kota Bengkulu, di View Resto, Selasa (28/8/2018).

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengatakan, setiap sekolah yang menerima dana BOS harus mempunyai perencanaan yang matang terkait penggunaan dana tersebut. Supaya dana dapat digunakan sesuai dengan tupoksi.

“Sudah seharusnya setiap kepala sekolah mempunyai perencanaan terkait dana bantuan ini, akan digunakan untuk apa dan kemana. Sehingga dana BOS dapat di gunakan sesuai dengan tupoksinya,” ungkap Sesda Kota Marjon.

Selain itu, ia mengimbau agar setiap sekolah mematuhi aturan dari pusat terkait dana BOS ini. Kepala sekolah supaya berkoordinasi dengan komite dan tim dari sekolah masing-masing terkait dana BOS agar digunakan secara maksimal.

Senada disampaikan Ketua Panitia Damri. Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memaksimalkan penggunaan dana BOS dan aset sekolah, khususnya tingkat SMP se-kota Bengkulu.

“Jadi tujuan utama pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan peran sekolah dalam memanfaatkan dana BOS secara maksimal, kita harapkan kedepan melalui dana BOS bisa membuat sekolah lebih berinovasi,” ujar Damri. (Mts)

sumber : MC Kota Bengkulu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *