Mas Tamam Peduli Wong Cilik, Tanggap Bencana Alam di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam kembali turun melihat kondisi masyarakatnya yang tertimpa musibah di tengah padatnya tugas sebagai pimpinan daerah.Jum’at (10/12/2021), orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut mengunjungi tiga lokasi berbeda di Kecamatan Pademawu. Pertama, bupati mengunjungi rumah Moh. Saleh di Dusun Prekbun Utara Desa Prekbun, kedua rumah Misnati warga Dusun Barat Desa Jarin, dan ketiga mengunjungi rumah Tuka atau pak Farid warga Dusun Tengah Desa Jarin.

Ketiga warga tersebut menjadi korban keganasan angin puting beliung yang melanda daerah tersebut beberapa hari yang lalu. Sebagian rumah mereka roboh, dan sebagian yang lain atapnya berserakan terhempas angin.

Bacaan Lainnya

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut melihat kondisi rumah korban satu persatu sembari meminta para korban bersabar atas musibah yang menimpanya. Dengan sabar, Allah akan mengangkat derajat seseorang.

“Yang sabar ya, insyallah kalau sabar Allah akan mengangkat derajat ajunan,” kata Mas Tamam memberikan motivasi kepada korban.

Ia berkomitmen untuk senantiasa menyempatkan diri turun ke lapangan setiap ada warganya yang tertimpa musibah. Namun yang jelas, pihaknya berharap tidak ada lagi bencana yang menimpa wilayahnya.

“Insyaallah saya akan turun setiap ada kejadian seperti ini, tolong informasikan ke kami ya pak kades, pak camat,” pintanya.

Bupati murah senyum ini memuji kepala desa yang selama ini proaktif menyampaikan aspirasi masyarakatnya. Termasuk melaporkan setiap ada kejadian atau musibah seperti angin kencang tersebut.

“Kepala desanya ajunan orang baik, tolong doakan pak kadesnya ya agar senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Baddrut Tamam menyerahkan sejumlah paket bantuan dari pemerintah kabupaten. Diantaranya, alat perlengkapan tidur, sembako, selimut, tikar, dan beberapa kebutuhan keluarga lainnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan perbaikan rumah kepada para korban untuk meringankan beban mereka.

“Tolong datanya segera dimasukkan ya agar segera cair bantuannya. Kasihan korban,” kata bupati menginstruksikan kepada kepala desa yang ada di lokasi.

Turba Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada masyarakat yang tertimpa musibah tidak hanya kali ini saja. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, Mas Tamam hampir setiap hari mengunjungi rumah-rumah warga yang tertimpa musibah seiring cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Pamekasan.

“Sambil kita mohon kepada Allah, agar kita dijauhkan dari segala musibah,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait