Masalah Jalan Tambang Jugosari Bupati Harus Segera Beri Keputusan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Meredam konflik warga, bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (cak Thoriq) mendatangi lokasi penutupan jalan di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro. Tepatnya, di perbatasan Desa Jogosari dan Desa Jarit. Cak Thoriq berdialog langsung dengan masyarakat desa Jugosari dan desa Jarit. Kamis (06/12/2018) sore.

Cak Thoriq menyampaikan, bahwa kehadiranya di tengah masyarakat itu, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Masalah itu, sebagai timbul akibat aktivitas penambangan pasir galian C yang berakhir pada penutupan jalan akses ke penambangan oleh sebagian masyarakat.

Salah satu warga, Rosamin mengeluhkan akibat penutupan jalan tersebut. Dirinya dan sebagian masyarakat jugosari tidak bisa bekerja, “Kami selaku warga jugosari mengeluh karena sudah 10 hari tidak bekerja karena jalan ditutup, untuk itu mohon jalan dibuka kembali,” tutur Rosamin.

Rosamin meminta agar Bupati segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kami minta keputusan dari bupati, masalah jalan agar bisa dibuka kembali,” pungkasnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati akan segera menata jalan alternatif untuk truck kosongan dan truck yang bermuatan pasir.
Bupati akan segera mengatur kembali jam operasional transportasi penambangan.
Cak Thoriq mengingatkan, agar pemilik tambang dan para sopir truck tambang, bekerja sesuai dengan kesepakatan atau ketentuan yang ada, termasuk taat dalam waktu operasional yang sudah ditentukan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *