Masalah Pengiriman Hewan, HMS Rapat Dengan Kepala Badan Karantina Melalui Zoom

  • Whatsapp

Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, Komisi IV Dapil NTB I Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN yang dikenal berpenampilan sederhana dan humoris selalu memperhatikan kepentingan masyarakat Se-pulau Sumbawa yang saat ini dihadapkan dengan PMK wabah yang mengganggu hewan ternak Sapi di Indonesia.

Disisi lain, Para pengusaha dan peternak Sapi yang muat ke Jakarta dan sekitarnya dihadapkan dengan situasi berbagai Kendala baik itu lalu lintas pengangkutannya dan penyakit PMK itu sendiri.

HMS anggota DPR RI ketiga periode ini melakukan koordinasi dengan Kepala Balai Karantina Pusat Pak Bambang di tengah Kunjungan ke Kecamatan Tambora, Kamis (27/5/22).

“Dalam rapat terbatas dengan zoom ini saya tetap meminta pemerintah untuk ikut memonitor perkembangan PMK yang terjadi ini,” terang HMS melalui pres releasenya.

Dikatakannya, Ia meminta dalam waktu yang semakin mepet ini agar pemerintah dapat mengambil kesimpulan dengan menyampaikan salah satu alternatif yaitu melalui laut dari pelabuhan Bima hingga Tanjung Perak Surabaya kemudian dilanjutkan dengan tol hingga Jakarta,” tutur DPR RI Tiga Periode.

“Alhamdulillah, tanggapan positif dari kepala Balai Karantina bahwa pengiriman Sapi ke Jakarta dari Bima dan Pulau Sumbawa bisa dilaksanakan melalui jalur laut,” ungkap HMS.

Sementara rekomendasi dari kepala Balai Karantina Pusat telah dikeluarkan ke Dinas Peternakan Provinsi NTB. Bahkan, kapal telah berlabuh di pelabuhan Bima sejak beberapa hari lalu, Ia sendiri bersama masyarakat hadir di pelabuhan mengantar langsung para pengusaha dan peternak yang memuat sapi ke Jakarta beberapa waktu lalu,” tambah HMS.

“Dirinya berharap agar pemerintah pusat dan provinsi serta daerah tetap memperhatikan hal ini. Demi kepentingan masyarakat dan bangsa kita. Pasalnya, sebagaian besar masyarakat kabupaten Bima yang beternak Sapi mengunakan Dana KUR dari bank dan sebagian besar mereka mendekati hari Idul Adha akan selalu mengirim sapi ke Jakarta untuk mendapatkan penghasilan,” tandas HMS.

Tak lupa, dirinya juga berharap agar para petani dan pengusaha dapat sukses di Tahun 2022 ini untuk pengiriman Sapi ke Jakarta,” tambah HMS.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait