Massa Ricuh & Kepung Polres Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Massa kepung Polres Pamekasan ( simulasi). Puluhan massa mendatangi Polres Pamekasan untuk memprotes hasil pemilihan Kepala Desa. Dalam aksinya massa Tersebut berusaha menerobos blokade, pengendalian massa (Dalmas), Sabtu (29/07).

Dalam simulasinya aksi tersebut, para demostran mencoba untuk menerobos blokade pengendalian Massa (Dalmas), awal, Lanjut, dan tindak, hingga terjadi aksi dorong mendorong, dan pada saat itu Dalmas tetap berupaya melakukan koordinasi untuk tidak melakukan Aksinya, namun para aksi tetap bersikeras melakukan aksinya dengan menerobos Dalmas Awal, hingga Dalmas Lanjut Dan Tindak melakukan Blokade untuk menghalau masa tersebut.

Dengan kegigihan Dalmas awal, lanjut, dan tindak Bersatu padu, para aksi berhasil dipukul mundur, yakni dengan melakukan langka blokade Maju, para Demontran pada akhirnya bubar dengan sendirinya.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho mengakatan, hari ini kita mengadakan pelatihan Simulasi, seandainya sewaktu- waktu terjadi ancaman terhadap Mako. Dengan sistem tanda menyalakan Alarm Steling, kemudian kita melaksanakan pengecekan disetiap posisi kesiapan Anggota titik disekitar Mako.

“Latihan Simulasi kesiapan Anggota pada waktu melakukan pengamanan disekitar Mako, serta sudah tau langka-langka yang harus dilakukan oleh para Personil, di dalam melakukan pengaman Mako,” ujar kapolres Pamekasan( 29/07).

“Dan kegiatan ini dilakukan untuk kesiapan atau melatih supaya bila sewaktu – waktu benar terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya sudah siap untuk mengamankan sesuai dengan aturan yang ada,”lanjutnya.

Kemudian yang kedua, kami melakukan latihan Dalmas awal, lanjut, dan tindak. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi, menjelang persiapan pemilihan Pilkades secara serentak di Kabupaten Pamekasan.

“Seperti yang sudah kita laksanakan, sewaktu- waktu terjadi hal yang tidak diinginkan anggota/personil tidak canggung- canggung untuk melaksanakan tugasnya sebagai mana yang sudah menjadi aturan yang ada,”tegas Kapolres.

“Harapan kami untuk masyarakat Pamekasan pada waktu pemilihan pilkades nantinya disetiap Desa, untuk selalu menjaga sportivitas, kondusif, kerukunan antar sesama,”Pungkasnya.

Reporter : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *