Masyarakat Candiyasan Persiapkan Tempat Jelang Rangkaian Gelar Budaya

oleh -191 views

WONOSOBO, beritalima.com | Menghadapi gelaran budaya sebagai rangkaian hari jadi kabupaten Wonosobo ke 194, masyarakat desa Candiasan lakukan persiapan dengan penataan tempat di lapangan desa hingga mempersiapkan berbagai kesenian yang akan ditampilkan.

Salah satu BPD Candiyasan Muhyasin sebagai ketua panitia pelaksana mengungkapkan persiapan dan penataan yang dilakukan mulai beberapa hari lalu melalui rapat koordinasi Pemdes Candiyasan bersama masyarakat, pemuda dan anggota Banser.

Sebelum acara gelar budaya dimulai pada sabtu 20 Juli 2019 masyarakat desa bergotong royong pemasangan tratak dan panggung di lapangan hingga mempersiapkan berbagai kesenian yang akan ditampilkan pada acara tersebut.


“Kesenian dari berbagai dusun yang akan tampil pada rangkaian acara adalah tari ndolalak, kuda lumping, gambus, rebana. pada malam harinya digelar Candiyasan bersholawat bersama Habib Muhsin Al Attos yang akan dihadiri Majelis Dzikir dan Sholawat Ahbaburrosul Wonosobo.” Terangnya pada Jumat (19/7)

Muhyasin menambahkan semua masyarakat Candiyasan yang berketempatan sangat mendukung adanya rangkaian acara hari jadi kabupaten Wonosobo ke- 194 yang akan digelar di lapangan desa.

“Kami berharap dengan digelarnya rangkaian hari jadi kabupaten Wonosobo di desa Candiyasan masyarakan akan tahu dan memahami momen – momen penting seperti ini, dan akan lebih siap ketika ada kegiatan berikutnya yang sewaktu – waktu digelar di desa ini.” Papar Muhyasin. (Budi)