Masyarakat dan Forkopimda Sidoarjo, Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan

  • Whatsapp

SIDOARJO. beritalima.Com – Ribuan masyarakat Sidoarjo bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo memadati Alun-alun Kabupaten Sidoarjo sejak pukul 6 pagi, dalam Deklarasi Menolak Kerusuhan untuk Indonesia damai, Minggu (16/06).

“Kami berkumpul di sini, bersama-sama masyarakat kabupaten Sidoarjo untuk mendeklarasikan tolak kerusuhan. Agar Sidoarjo aman, Indonesia Damai dalam menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di MK,” ungkap Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Kedamaian di Indonesia harus kita jaga bersama-sama menurut Bupati Sidoarjo, termasuk dimulai dari Kabupaten Sidoarjo. Karenanya ia bersama Forkopimda mengajak masyarakat untuk dengan tegas menolak kerusuhan.

Deklarasi Tolak Kerusuhan ditandai dengan penandatanganan bersama, serta diawali dengan jalan sehat dan olahraga bersama. Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Sidoarjo juga dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo beserta jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kajari Kabupaten Sidoarjo, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo, MUI Sidoarjo, Ketua Partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai komunitas di Kabupaten Sidoarjo.

Terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyatakan masih berjalan aman dan kondusif. “Kami juga berterima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta masyarakat Kabupaten Sidoarjo, yang turut bersama-sama saling menjaga perdamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah ini,” ujarnya.

Acara deklarasi Tolak Kerusuhan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dimeriahkan aneka macam hiburan, sajian makanan khas daerah, dan adanya bermacam-macam dorprize, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *