Masyarakat Desa Busua Keluhkan Jaringan Telkomsel

  • Whatsapp

HALSEL, Beritalima.com – Masyarakat Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara keluhkan signal Telkomsel yang hilang total sebulan terakhir.

Pasalnya, hal ini menggangu telekomunikasi masyarakat setempat apalagi hilangnya signal terjadi sejak bulan Juli hingga Agustus 2021.

Informasi yang dihimpun wartawan, Masyarakat Desa Busua baru saja bergembira karena signal Telkomsel di daerah tersebut sudah 4G dan bisa mengakses internet awal bulan Juli 2021 lalu. Namun, memasuki pertengahan bulan Juli sampai pada bulan Agustus jaringan Telkomsel mati total.

Kondisi ini membuat masyarakat setempat resah akibat gangguan jaringan Telkomsel yang mengakibatkan sulitnya melakukan panggilan telepon, SMS mapun mengakses internet sebagai kebutuhan kerja dan keseharian masyarakat.

Seperti disampaikan warga setempat. mereka mengeluhkan tak bisa melakukan panggilan keluar yang berdampak pada tertundanya pekerjaan yang harusnya segera diselesaikan.

“Torang (kami) ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan memerlukan panggilan telpon, tapi jaringan telpon gangguan (Eror) so lama,” ungkap Ewin warga Busua Kompleks Bakudogua, Kamis (26/8/2021)

Ironisnya, masyarakat setempat bahkan rela bepergian ke kebun yang jauh agar dapat mengakses jaringan telkomsel dan 4G.

“Memang betul Torang (Kami) sampai ke kobong (Kebun) cari jaringan. bajalan jao (Jauh) sekitar 5 KM lebih dan nae (naik) gunung, supaya bisa telpon keluarga, cek kabar anak-anak yang kuliah di Ternate, pokoknya banyak keperluan lah” sebut Abah sapaan akrab salah satu warga setempat

Oleh karena itu, warga Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat berharap pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian secepatnya mengatasi permasalahan jaringan yang hilang.

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan masih berusaha mengkonfirmasi pihak Telkomsel dan Dinas terkait [ IL M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait