beritalima.com

MC3 Kerjasama UIT dan Kalbe Farma Gelar Webinar Internasional Kesehatan Masyarakat

  • Whatsapp

MAKASSAR. Makassar Cancer Care Community (MC3) kerja sama Universitas Indonesia Timur (UIT) ,PT Kalbe Farma, gelar webinar internasional kesehatan masyarakat, Sabtu (4/7/2020).

beritalima.com

Webinar ini di suppor CanHOPE suatu organisasi pelayanan non profit untuk konseling dan dukung kanker yang di sediakan oleh Parkway Cancer Center Singapura.

Demikian ditegaskan Ketua MC3, Dr Nurlina Subair M.Si kepada media, Jumat malam (3/7/2020).

Dijelaskan, narasumber acara ini ada dari Singapura Dr. Zee Ying Kiat adalah Konsultan Senior Ahli Ongkologi Medis, Parkway Cancer Center Singapore, memperoleh gelar dokternya dengan dua kehormatan dari University College London.Ia juga menerima Drummond Prize dalam bidang Fisiologi.

Setelah diterima menjadi anggota dari Royal College of Physicians (Inggris), Dr Zee bekerja di Royal Marsden Hospital di London sebelum menyelesaikan pendidikan dokter spesialis dalam bidang Onkologi Medis di National University Hospital, Singapura.

Dia berfokus pada pengembangan obat anti-kanker Materi “understanding cancer: Prevention, Srceening and Treatment”.

Narasumber lainya drg. Fauziah nuralim, M.Kes, akan menyampaian pembahasan tentang” Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dan Pasien di Masa Pandemic Covid-19.

Hasil yang diharapkan pada acara ini, peserta webinar dapat mengetahui penanganan pasien
kanker ditengah pandemic covid 19
dan dapat mengetahui gambaran sistem
manajemen RS ditengah pandemic Covid 19.

Selain itu agar menambah wawasan mahasiswa S2 untuk berpandangan global.

Data Globocan menyebutkan 2018 terdapat 18,1 juta kasus baru dengan angka kematian sebesar 9,6 juta kematian, dimana 1 dari 5 laki-laki dan 1 dari 6 perempuan di dunia mengalami kejadian kanker.

Data tersebut juga menyatakan 1 dari 8 laki-laki dan 1 dari 11 perempuan, meninggal karena kanker.

Angka kejadian penyakit kanker di Indonesia (136.2/100.000 penduduk) berada pada urutan 8 di Asia Tenggara, sedangkan di Asia urutan ke 23.

Angka kejadian tertinggi di Indonesia untuk laki laki adalah kanker paru ,hati .Sedangkan angka kejadian untuk perempuan yang tertinggi adalah kanker payudara. (yahya).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait