Megah, Gedung Bengkel Kontruksi Poltera Diresmikan dan Dihadiri Bupati Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Peresmian Gedung Bengkel Kontruksi Politeknik Negeri Madura (Poltera) di Jl. Raya Taddan, Sampang, Madura di hadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Turut hadir dalam acara peresmian Tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah H.Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Direktur Poltera Dr. Arman jaya, ST. NT, dan Ditjen Vokasi Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Selain acara Peresmian Gedung Bengkel Kontruksi, saat itu juga dilaksanakan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di pintu masuk.

Direktur Poltera Dr. Arman Jaya saat gelar jumpa pers mengatakan, POLTERA merupakan kampus vokasi pertama dan satu-satunya di Pulau Madura yang secara konsisten menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja, selain itu lulusan Poltera juga dicetak untuk menjadi Technopreneur.

“Lulusan yang dapat memanfaatkan perkembangan teknologi mutakhir untuk dioptimalkan sebagai basis dalam mengembangkan usaha atau mengelola usaha menggunakan basis teknologi,” ucapnya.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya sangat mengapresiasikan peresmian Gedung Bengkel Kontruksi Poltera Sampang, menurutnya Gedung tersebut bisa bermanfaat dan dapat membangun sampang menuju sampang hebat bermartabat.

” Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Sampang mengapresiasi karena cuma satu satunya Poltera yang ada di Madura khususnya di Sampang dan saya berharap kepada anak-anak lulusan Poltera Madura punya kreasi untuk memajukan Sampang dan Kami siap membantu kebutuhan fasilitas anak-anak Poltera,” singkatnya.

Ditempat yang sama Ditjen Vokasi, Wikan Sakarinto menjelaskan Pembangunan gedung tersebut beserta peralatan mesin menghabiskan biaya sekitar 60 Milyar. Dana tersebut berasal dari dana SBSN, untuk biaya pembangunan gedung menelan 17 Milyar dan 43 Milyar untuk peralatan mesin pengelasan dan lainnya. (FA/Dd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait