Melalui Wabup, Aktivis PMII Sumenep Serahkan Dana Untuk Korban Gempa NTB

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka, bencana tersebut mengundang keprihatinan sejumlah pihak, seperti sejumlah Mahasiwa di Sumenep Madura Jawa timur, mereka ikut prihatin dengan menggalang dana di jalan raya untuk di salurkan kepada para korban.

Wakil Bupati (Wabup) menerima “sumbangan” dari aktifitas Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII), Sumenep, Madura, Jawa Timur Senin (13/8/2018). Sumbangan itu diperuntukkan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejumlah akktifis itu datang ke ruang wabup. Kala itu, Wabup ditemani Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi, Kadinsos R. Ach. Aminullah.

Pada kesempatan itu Mahasiswa memberikan hasil penggalangan dana untuk korban gempa kepada orang nomor dua di lingkungan pemkab Sumenep. Bantuan tersebut sebesar Rp 6.556.500.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi langkah para aktifis tersebut, Sebab,sudah peduli sesama dengan menyalurkan bantuan kepada korban gempa. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian mereka kepada korban gempa, ” kata Wabup kepada sejumlah wartawan.

Wabup menambahkan, sumbangan mahasiswa ini akan disalurkan oleh Dinsos lewat rekening bersama Provinsi. “Sudah kami serahkan kepada dinsos. Nanti akan disalurkan, dan akan ada bukti penyalurannya. Nanti bukti tersebut akan disampaikan pula kepada mahasiswa, ” ucapnya.

Bantuan yang diberikan mahasiswa ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat terdampak. “Jangan dilihat nominalnya. Namun, kepedulian mereka patut diacungi jempol semoga bermanfaat, ” tukasnya.
Sementara itu, Amin Mahfud Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengaku aksi penggalangan tersebut di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk di sumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok NTB yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep mengaku aksi penggalangan tersebut di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk di sumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok NTB yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

“Aksi penggalangan dana tersebut di serahkan kepada pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk di salurkan kepara para korban di Lombok NTB yang menjadi korban bencana Alam sejak beberapa hari lalu hingga minggu malam”, ucap Amin Mahfud.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *