SDN Pandeman I Kangean Berhasil Raih Juara I Lomba Gerak Jalan Pramuka

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Regu putera SDN Pandeman I berhasil meraih gelar juara 1 dalam lomba gerak jalan pramuka yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura. Minggu (12/08).

Menurut data yang diperoleh dari panitia, untuk regu putera juara I diraih SDN Pandeman I, juara II SDN Kolo-Kolo I dan juara III diraih SDN Kalisangka II.
Sedangkan untuk regu puteri, juara I diraih SDN Sumber nangka ,juara II SDN Duko I dan juara III diraih SDN Pandeman I.

” Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran guru olah raga yang tidak kenal lelah melatih anak-anak,pagi dan sore hari,” papar Ainur Rahman selaku kepala sekolah SDN Pandeman I.

Menurutnya, siswa dilatih gerak jalan setiap jam olah raga atau setiap waktu istirahat. Jadi kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terganggu.

” Saya sarankan kepada guru olah raga, agar latihan gerak jalan siswa, tidak sampai mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, ” tambahnya.

Yang tidak Kalah pentingnya, lanjut Ainur, peran serta wali murid didalam memotivasi anak-anaknya untuk selalu bersemangat baik itu pada saat latihan, maupun pada saat lomba.

Ainur berharap agar pelaksanaan tahun yang akan datang agar lebih baik dari pelaksanaan tahun ini.

” Banyaknya kendaraan bermotor di jalan sangat mengganggu jalannya lomba. Saya lihat anak-anak banyak yang harus menepi akibat mengalah sama pengendara bermotor. Saya harapkan untuk tahun depan panitia bisa lebih memaksimalkan petugas keamanan ,” tutupnya. (fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *