Melongok Kontes Bonsai dan Pameran Lukisan di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Para pecinta bonsai dan penikmat seni lukis dapat mengobati rasa rindunya terhadap kedua seni tersebut, pasalnya di Arpusda kabupaten Wonosobo saat ini ada Kontes Bonsai dan Pameran Lukisan yang direncanakan diselenggarakan dari 21 – 29 Desember 2019.

Diungkapkan salah satu perupa bahwa kegiatan yang bertemakan pesona asri dua karya tersebut sebagai ajang kolaborasi antara seni lukis dengan bonsai dengan peserta para perupa lokal Wonosobo dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 26 pelukis dengan hasil karya yang dipamerkan mencapai puluhan lukisan.” kata Dwi Sujarwo disela-sela pameran.

Ditambahkannya kegiatan ini sebagai apresiasi untuk saling bertemu diantara mereka dengan hasil karyanya yang lebih kreatif.

“Bagi kami kegiatan ini selain sebagai ajang jalin silahturahmi juga untuk saling berbagi info diantara para perupa seperti pameran dan bursa.” ujar Dwi, Selasa (24/12).

Dengan pameran tersebut dia berharap dapat membuka hati, mata dan pikiran masyarakat dan pemerintah untuk lebih peduli terhadap para perupa.

“Sekaligus mengedukasi bahwa seni itu tidak hanya menggambar saja.” jelasnya.

Sementara itu, pada pameran tersebut juga diadakan bursa seni.

“Dimana masyarakat dapat membeli hasil karya seni lukis yang dipajang. Membeli lukisan merupakan sebuah investasi seni, artinya sebuah karya seni nilainya bukannya semakin menurun namun sebaliknya akan semakin mahal harganya.” pungkas Dwi.

Senada disampaikan Sutono bahwa kegiatan tersebut guna mencari apresiasi dari masyarakat terhadap seni.

“Membeli sebuah lukisan terasa sangat berat namun untuk membeli kendaraan yang harganya ratusan juta pun akan diusahakan.” tutur salah satu peserta perupa lukis ini. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *