beritalima.com

Memahami Modifikasi Mobil Sedan Masa Kini

  • Whatsapp

Mobil sedan merupakan jenis mobil penumpang minimalis dengan 3 macam konfigurasi yakni Pilar A, B, dan C. Berbeda dengan SUV, pada sedan, bagian untuk penumpang hanya terdiri dari 2 baris tempat duduk dengan kapasitas maksimal hanya sampai dengan 5 orang saja. Hal ini menjadikannya terlihat elegan dan menjadikan pencintanya suka melakukan modifikasi mobil sedan yang mereka miliki. Sementara untuk menyimpan barang, biasanya diletakkan di bagian bagasi belakang. Namun, hal itu tidak berlaku pada beberapa jenis mobil yang mesinnya diletakkan di bagian belakang seperti seri Renault Dauphine, Tatra T613, Volkswagen Type 3 atau Chevrolet Corvair yang juga merupakan salah satu bentuk mobil yang paling umum.

beritalima.com

Saat ini, minat pada mobil sedan masih cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat bahwa beberapa merk mobil seringkali mengeluarkan seri-seri sedan terbarunya seperti Toyota, Honda, Mercedes, Lamborghini, dan masih banyak yang lainnya. Namun, kekurangannya adalah mobil yang terlihat elegan ini dibanderol dengan harga terlalu mahal. Sementara itu, ada jenis mobil yang hadir dengan harga lebih murah dan tak kalah bagus dengan mobil sedan seperti MPV atau City Car.

Tidak jarang, mereka yang memang menyukai jenis mobil sedan memilih untuk membeli sedan bekas kemudian memodifikasinya ketimbang harus beli yang baru. Namun, ada pula yang memang hobi memberi polesan dan modifikasi mobil sedan mereka sebagai penyaluran rasa kreativitas meski harus mengeluarkan dana tambahan. Tentunya ada sebuah kepuasan tersendiri ketika berhasil merombak mobil mereka menjadi semakin baik dan terlihat luar biasa berpacu di jalan raya.

Mobil sedan sendiri pada dasarnya memang memiliki tampilan yang elegan dan sporty. Jika dilakukan berbagai macam modifikasi, mobil ini akan semakin terlihat garang dan tampan. Salah satunya adalah jenis sedan yang populer di Indonesia yakni Honda Civic. Meski, saat ini Honda mengeluarkan seri Civic yang terbaru, bagi Anda yang memiliki Honda Civic lama atau sedan tua tidak perlu berkecil hati. Cukup mengganti bagian velg racing, bodi samping dan fitur lain, Anda akan modifikasi mobil sedan dan mendapatkan sebuah mobil bernuansa baru yang tidak kalah keren dan modis.

Selain, Honda Civic, Mobil sedan dari Toyota juga cukup sering dimodifikasi menjadi sebuah mobil balap. Hal ini dikarenakan mobil tersebut memiliki mesin 2Jz yang bisa dimodif untuk mengeluarkan tenaga hingga mencapai 700 Horsepower. Selain itu, dengan adanya Turbo dan Intercooler, performa mesin pun menjadi semakin optimal untuk sebuah mobil balap. Namun, tentu saja tidak akan sebaik mobil balap asli, jadi sebaiknya harus tetap berhati-hati dalam melakukan modifikasi mobil sedan, ya!

Penting untuk melakukan riset mendalam jika Anda memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi mobil sedan yang ada di rumah. Salah sedikit, justru hasilnya akan menjadi semakin aneh seperti yang terjadi pada hasil modifikasi Mansory untuk Ford GT yang konon memicu banyak perdebatan di media sosial. Banyak yang menganggap desain modifikasi mobil ini agak terlalu berlebihan dan menjadikan mobil tersebut justru kurang enak dilihat, bahkan ada yang tak segan menyebut mobil terkesan terlalu norak.

Nah, sebagai sumber referensi dan informasi modifikasi mobil sedan yang dapat Anda lihat adalah di website otoloka.id secara lengkap. Pada web ini Anda dapat melihat berbagai foto dan video yang tersedia di galeri yang tersedia. Hal ini akan memudahkan Anda dalam modifikasi mobil sedan tanpa perlu khawatir lagi. So, jangan sampai salah langkah, agar Anda dapat menghasilkan modifikasi yang tren di masa kini!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait