Membaca Peluang Jelang Lebaran, Penghasilan Tambahan Pun Didapat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beitalima.com | Bulan Ramadhan bulan berkah. Istilah tersebut dibuktikan sendiri Musyarifah, wanita dari dusun Binangun kelurahan Wringinanom kecamatan Kertek.

Di bulan ini dia berinisiatif membuat kreasi pernak pernik bunga yang terbuat dari plastik dan kain, di sela-sela kesibukannya melayani pembeli makanan di waung angkringan prasmanannya.

Bacaan Lainnya

Ternyata kreasinya mendapat sambutan dari para langganannya.

Musyarifah menyampaikan ide membuat pernak-pernik tersebut berawal dari dia melihat peluang usaha biasanya selama lebaran banyak rumah yang dihiasi beragam kerajinan guna percantik rumahnya. Akhirnya timbullah ide membuat kerajinan tangan membuat rangkaian bunga berbahan plastik dan kain perca.

“Alhamdulillah, kreasi kerajinan ini banyak yang suka buktinya para pembeli makanannya ada yang memborong bahkan pesan rangkaian bunga dari ini hingga saya kewalahan.” Katanya dengan tersenyum pada Minggu (26/5).

Dirinya merasa bersyukur selain makanannya laris juga mendapat tambahan penghasilan dari kreasi kerajinan tangannya.

Sementara itu, salah satu pembeli mengapresiasi apa yang dilakukan Musyarifah.

“Saat ini jarang yang memanfaatkan waktu luangnya untuk berkreasi yang dapat meningkatkan penghasilannya kebanyakan dimanfaatkan untuk bermain gawai (gadget .red).” Kata Novi Apriliana wanita dari Sapuran ini. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *