Membelot Dari Jiwa Pancasila, AKJ Gelar Aksi Damai

  • Whatsapp

Surabaya, beritaLima – Aliansi Kebangsaan Jawa Timur (terdiri dari organisasi massa, komunitas rakyat, LSM, dan lain-lainnya termasuk ) sudah menetapkan melakukan aksi yang dipusatkan di depan Grahadi pada tanggal 19 November 2016 pada pukul 12:00.

Aksi tersebut dalam rangka merespon banyaknya gerakan yang memanfaatkan ruang demokrasi yang secara substantive sudah keluar dari JIWA PANCASILA.

“Tujuan aksi itu sendiri dalam rangka mengkonsolidasikan gerakan Pro Demokrasi Pancasila untuk MELAWAN setiap gerakan yang berusaha menggantikan Pancasila sebagai dasar negara”, jelas Moh. Efendi Selaku Koorlap aksi dan Ketua Bara JP Jawa Timur.

Menurut Efendi, Selain itu, aksi 19 November merupakan momentum mengumpulkan kembali gerakan Demokrasi Pancasila pada tekad dan mimpi yang sama yaitu : Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

“Melihat kondisi bangsa dan negara kita akhir – akhir ini terguncang karena tergerus oleh alur demokrasi yang menyimpang dan tidak ditempatkan pada ruh yang semestinya, kami merasa terpanggil untuk menyuarakan jalan kebenaran untuk bangsa kita Indonesia”, papar Moh. Efendi dengan semangat.

Sementara, seratus banner berisikan seruan tentang pentingnya pengamalan Pancasila dan menjalankan dengan sebenarnya bertebaran disetiap ujung dan pelosok kota Buaya Surabaya.

INISIATOR ALIANSI KEBANGSAAN JAWA TIMUR:
Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional-Jawa Timur (JPKPN Jatim), Barisan Relawan Jalan Perubahan-Jawa Timur (BARA JP-Jatim), LBH Bara JP Jatim , Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Cab. Jawa Timur, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St.Lukas Cab.Surabaya, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesa (GMKI) Cab.Surabaya, Cakrawala Timur (CT), Komunitas Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Cab.Surabaya, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia-Jawa Timur (FKKPI-Jatim), , Ikatan Putra Putri Tumbal Negara (IPPTN), ALMISBAT, Persatuan Perempuan Peduli Generasi Indonesia (SAPULIDI), Seknas Jokowi-Jatim, GusDurian Surabaya, Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ), Budhist Education Centre, Buddhayana Dharmawira Centre, Majelis Buddhayana Indonesia, Boen Bio Jawa Timur, Banteng Reformasi Indonesia, Aliansi Petani Indonesia (API Jatim), Satu Kedaulatan Rakyat (SAKERA), Perjuangan Anak Bangsa (PAB), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), KAMUS-PR, Forum Komunikasi Banteng Lawas Bersatu (FORKOM BLB), Forum Kilamas (Forum Xmas), PMII Komisariat Unsuri, PMII Komisariat UPN, PMII Komisariat Unusida, Left Democration Force (LDF)-UINSA.

(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *