Membludak: Lomba Panjat Pinang Pantai Berkas Sukses Terlaksana

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Suasana kemeriahan dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun kian terasa dibumi rafflesia Bengkulu. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar perlombaan panjat pohon pinang dengan jumlah sekitar 50 pohon pinang yang berjejer rapi dilapangan pantai Berkas Kota Bengkulu. Minggu (18/8/2019).

Dari setiap pohon pinang, diketahui total hadiah yang dipersembahkan oleh pihak sponsor hingga mencapai sebesar Rp 3 juta rupiah. Dan perlombaan ini dibuka secara umum bagi masyarakat.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang hadir saat itu mengaku senang, beliau berharap perlombaan seperti ini dapat digelar rutin disetiap tahunnya.

Selain itu, Gubernur juga menjelaskan makna dari panjat pohon pinang tersebut.

“Panjangnya pohon pinang menggambarkan panjangnya perjuangan Bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan. Pohon yang dilapisi dengan oli agar licin adalah gambaran rintangan dari penjajah yang menjajah Bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Perjuangan para peserta untuk mendapatkan hadiah dipuncak menggambarkan suatu perjuangan Bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan dan hidup yang layak. Terakhir hadiah yang ada di puncak pohon pinang adalah sebuah kemerdekaan yang sangat dinanti Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Gubernur berharap, dengan adanya lomba panjat pinang semangat kemerdekaan tetap membara di hati masyarakat Indonesia.

“Perjuangan belum berhenti, kita harus selalu berusaha untuk menjaga Indonesia agar tetap merdeka. Semoga tahun berikutnya acara ini akan ada dan akan lebih meriah lagi kita buat,” tutup Rohidin. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *