Memeriahkan HUT RI, Banjarejo Gelar Pentas Seni dan Tarian Indian Apache

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 serta menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Pemdes Banjarejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung menggelar Bazar dan Expo.

Acara Bazar dan Expo memperingati HUT RI ke-77 bertempat, di Halaman Sekolah Dasar (SD) Desa Banjarejo.

Acara digelar selama 2 hari, mulai tanggal 27-28 Agustus. Hari pertama diisi oleh ibu-ibu muslimat dengan mengadakan sholawat, dilanjut hari kedua senam ibu-ibu dan lansia.

Kades Zainuddin mengatakan, puncak acara diisi rangkaian kegiatan tarian Apache Dayak. Minggu, (28/08/2022) malam

“Puncak acara, diisi dengan tarian dari tim Apache Dayak dan pentas seni musik putra/putri Desa Banjarejo,” ucap Kades.

Menambahkan, acara tahun ini persiapan sangat singkat dan kurang maksimal, karena masih dalam masa pandemi dan tidak dianggarkan.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dalam membantu Desa di setiap kegiatan, kolaborasi dengan semua elemen masyarakat Desa Banjarejo,” tambahnya.

Lanjut Kades, peserta yang mengikuti Bazar dan Expo sebanyak 8 RW dari 5 Dusun, namun tidak mengurangi kemeriahan acara.

‘Insyaallah Allah, tahun depan bisa kita hadirkan dengan lebih baik dan sempurna lagi,” lanjut Kades.

Kades berharap, dengan adanya Bazar dan Expo, masyarakat bisa kolaborasi dengan Pemdes untuk meningkatkan ekonomi Desa. Bisa menampilkan semua kegiatan, mulai karang taruna, IPNU/IPPNU dan Fatayat Desa Banjarejo.

“Setidaknya, dengan adanya kegiatan ini, bisa memulihkan ekonomi Desa. Dengan berjualan semua makanan dan hasil bumi, bisa membantu menambah pemasukan Desa,” harap Kades.

Kades Zainuddin juga berpesan, semoga tahun depan acara HUT RI bisa lebih meriah dibandingkan sekarang.

“Mudah-mudahan di tahun depan bisa mengadakan kegiatan yang lebih meriah lagi, dengan tetap semangat dan penuh kemuliaan,” tutupnya.

Sementara itu, Muhammad Andul Aziz Ketua karang taruna Banjar Jaya mengatakan, Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan karang taruna Banjar jaya untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

“Memperingati HUT RI ke-77. Kegiatan Desa Banjarejo meliputi, pentas seni lembaga pendidikan Se-Banjarejo, sholawat dan penampilan dari komunitas tarian Indian Apache,” ujar Azis.

Lebih lanjut, menurutnya, puncak acara diisi oleh warga asli Banjarejo. Semua yang mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing, ikut memeriahkan kegiatan.

“Meningkatkan semangat gotong-royong, terlebih, untuk menampilkan kreasi pemuda di Desa Banjarejo,” terangnya.

Selain pertunjukan pentas seni saat ini, karang taruna Banjar Jaya kedepan fokus menata kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jika kita bisa memasarkan produk-produk asli dari Desa, kedepan kita akan memaksimalkan potensi yang ada di UMKM Desa Banjarejo,” jelas azis

“Semangat dan kompak untuk Desa lebih maju, komitmen dengan maju bersama. Tentunya, kita bisa sejahtera bersama,” pungkasnya. ( Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait