Memprihatinkan, 20 Karyawan Pusat Perbelanjaan Di Situbondo Dirumahkan karena Corona

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Tak bisa dipungkiri akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19 menghantam hampir seluruh lini ekonomi di Indonesia,

Seperti yang dialami IR (30) janda dua anak warga panji kidul, dirinya sempat drop setelah diberitahu oleh manager tempatnya bekerja jika terpaksa dirumahkan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Sabtu (11/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Sebagai tulang punggung keluarga yang harus menghidupi 2 anak dan kedua orang tua yang sudah sepuh, saya gak tau harus gimana lagi mas, karena memang tempat saya bekerja sekarang sepi akibat virus corona ini,” Ujarnya sedih.

Meskipun gaji dari tempatnya bekerja kecil hanya Rp 900.000 – 1.400.000 jika lembur perbulan tapi dirinya merasa bersyukur bisa menghidupi keluarga kecilnya,

“Sudah mencoba untuk melamar pekerjaan di tempat lain mas, tapi ditengah kondisi sekarang, sulit mendapat pekerjaan, karena toko maupun tempat – tempat usaha banyak yang mengeluh sepi,”Imbuhnya.

Ucapan senada juga disampaikan SL (26) yang juga rekan kerja RK, hari – harinya kini serba sulit bahkan untuk biaya hidup mendapat hutangan dari tetangga juga susah

“Sekitar 20 orang, yang dirumahkan mulai tanggal 9 april kemarin, pendapatan suami dari bengkel juga sepi sekarang, kami berharap pemerintah daerah memperhatikan nasib orang kecil seperti kami,”Ucapnya sambil menyuapi anaknya dengan lauk seadanya.

Baik SL maupun IR berharap agar wabah Corona ini segera berlalu sehingga dirinya dan karyawan yang lainnya dapat kembali bekerja dan bisa menyambung hidup. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait