Menambah 2 Anggota Wartawan, Fathor Rahman Optimis PWI Sampang Semakin Profesional

oleh -68 views

SAMPANG, beritalima.com| Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang semakin Solid dan Kuat. Pasalnya di awal tahun 2020 ini, kembali menambah anggota baru yang cukup Profesional dalam profesi mulia Jurnalistik di Wilayah Kab. Sampang.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris PWI Kab. Sampang, Ach. Syaiful Ramadhan, A. Md saat ditemui di kantor PWI Sampang, Jalan Bahagia No. 10A Kelurahan Rong Tengah Kab. Sampang, Jum’at (24/01/2019).

Dijelaskan Syaiful, dua (2) anggota tersebut masing-masing sama dari media online, yaitu Moh. Rifadi wartawan beritalima.com dan Akhmad Kamaluddin, Spd dari wartawan panjinasional.com.


“Iya, Kami “PWI” telah menambah 2 anggota wartawan di tubuh PWI Sampang, sehingga saat ini seluruh anggota PWI Sampang menjadi 17 Wartawan”, tuturnya.

Ditambahkan Syaiful, hakekatnya PWI Sampang tidak melarang wartawan apa saja untuk bergabung, PWI untuk semua Wartawan di Indonesia, namun sesuai syarat atau aturan dalam PD-PRT yang berlaku di PWI” tambahnya.

Sementara Fathor Rahman, S. Sos selaku ketua PWI Kab. Sampang saat ditemui di Kantornya menuturkan, dengan bergabungnya dua anggota wartawan baru di PWI, pihaknya mengaku senang dan optimis dapat menjaga Organisasi PWI di Sampang semakin solid dan kuat.

Disisi lain, Moh. Rifadi juga mengaku senang bisa bergabung dengan PWI Sampang, menurutnya PWI adalah Organisasi jelas di akui Pemerintah, baik secara de facto dan de jure atau kata lain baik secara hukum dan fakta kenyataan yang ada, terbukti sejak berdiri tanggal 9 februari 1946 silam sampai saat ini.

Diungkapkan Rifadi, alasan kuat dirinya masuk ke PWI Sampang, antaranya dorongan dari Pimpinan Redaksi (Pimred) media yang di pikulnya, yaitu Beritalima.com, serta secara pribadi ingin menjadi seorang Wartawan yang lebih baik.

“Saya yakin dengan bergabung di PWI Sampang, Insyaallah akan lebih profesional dan mengasah kemampuan dalam berkarya melalui tulisan, guna bisa lebih bermanfaat ke Masyarakat dan Pemerintah”, ungkapnya

Sedangkan Akhmad Kamaluddin alasan bergabung ke PWI Sampang juga senada dengan Moh. Rifadi, yaitu menambah wawasan dan melatih diri menjadi wartawan lebih baik, lebih profesional dan berharap bisa banyak memberikan manfaat atau kontribusi kepada Masyarakat dan Pemerintah Sampang, tuturnya.

Kembali di jelaskan Fathor Rahman selaku Ketua PWI Sampang, pihaknya Optimis PWI Sampang akan Profesional, Berwawasan dan Beretika, apabila seluruh anggota maupun Pengurus PWI Sampang, bisa mengamalkan amanat PWI Jawa Timur dan PWI Pusat, dimana terkandung dalam Peraturan Dasar (PD)- Peraturan Rumah Tangga (PRT) dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta Kode Perilaku Wartawan PWI, Khsusnya Bab ll Pasal 3, tentang Tujuan PWI, adalah Terwujudnya kemerdekaan Pers Nasional yang profesional, bermartabat, dan beradab. (FA)