Mendikbud ajak orang tua antar anak ke sekolah

  • Whatsapp

Jakarta – Sebagian besar sekolah di berbagai daerah di Indonesia memulai tahun pelajaran baru 2016/2017, besok, Senin, 18 Juli 2018.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menganjurkan para orang tua untuk mengantar anak-anak pada hari pertama masuk sekolah. Ajakan ini direspon baik oleh beberapa pemda dan instansi pemerintah.

Melalui anjuran yang telah dituangkan dalam surat edaran resmi Mendikbud tentang Kampanye Hari Pertama Masuk Sekolah, hubungan dan interaksi antara orang tua dan guru dapat terbangun, antara lain untuk mengantisipasi tindak kekerasan yang mungkin terjadi di sekolah.

“Praktik perploncoan dan kekerasan pada hari pertama sekolah akan menjadi fokus perhatian kita. Kalau ada kepala sekolah yang sampai melakukan itu akan ada sanksi mutasi, bahkan pemberhentian,” kata Anies.

Partisipasi aktif orang tua mengantar anak pada hari pertama sekolah juga dapat membantu memastikan bahwa masa orientasi siswa di sekolah telah sesuai dengan imbauan dari Kemdikbud, yakni dilakukan untuk mendidik dan tanpa kekerasan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *