Mengenal Lebih Dekat Sosok Husein Murad

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Masyarakat Jakarta Utara tentu tak asing dengan sosok Husein Murad. Ia adalah sosok Wali Kota yang mampu menaklukkan tantang demi tantangan yang diminta oleh atasannya (Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Beberapa tantangan yang sudah di taklukkan hingga berhasil di antaranya yakni, penertiban lahan taman bersih, manusiawi dan berwibawa (BMW) pada, Selasa 1 Agustus 2017 lalu. Bahkan warga yang bermukim di lahan tersebut dengan suka rela memindahkan barang-barangnya serta membongkarnya sendiri. Padahal sebelumnya Pemprov DKI telah beberapa kali melakukan penertiban namun gagal.

Selain itu, melalui kerja sama dengan bawahannya, Husein Murad juga berhasil mengubah kawasan kumuh Danau Sunter menjadi tempat wisata lokal yang saat ini banyak diminati oleh warga sekitar.

“Secara bertahap akan di lakukan pembenahan terhadap Danau Sunter ini agar bisa di nikmati oleh seluruh Warga Jakarta khususnya warga Jakarta Utara,”terang Wali Kota Jakarta Utara kala itu.

Tak berhenti disitu saja, ia juga berhasil mengubah kawasan kumuh di kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya menjadi kampung warna-warni yang menambah kwasan tersebut tampak lebih mempesona.

“Pengecatan terhadap rumah warga itu agar menghilangkan kesan kumuh,”ujarnya.

Baru-baru ini dibawah pimpinannya, ia juga melakukan penataan terhadap jalan lingkungan yang ada di tiap Kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Utara. Jalan lingkungan itu di tata sedemikian rupa oleh tangan-tangan kreatif Petugas Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU) Kelurahan sehingga menciptakan jalan lingkungan yang bersih, nyaman, hijau dan penuh warna-warni.

Penulis : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *