Lumajang Waktu Dekat Memiliki Induk Pembangunan Kepariwisataan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Suatu kehormatan bagi kabupaten Lumajang, di ramainya ajang Pilgup dan Pilbup. Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang diketuai Sally Atyasasmi, S.K.M., M.K.M., melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lumajang, Rabu (18/04/2018) pagi. Rombongan disambut Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si., di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang.

Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro mengungkapkan, bahwa kunjungan kerja itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana terobosan Kabupaten Lumajang dalam mengelola sektor pariwisata. Disampaikan, pihaknya kagum dengan cara kerja pemerintah Kabupaten Lumajang yang mensinergikan seluruh pihak dalam upaya pengelolaan pariwisata.

Hal ini secara sederhana dapat dilihat dari hadirnya perwakilan segenap OPD Kabupaten Lumajang seperti Disperindag, Dishub, DLH, Disbudpar, Bappeda, Satpol PP, dan beberapa pihak terkait dalam penyambutan tersebut. “Ternyata di Lumajang pariwisata tidak hanya bicara soal tanggungjawab Dinas Pariwisata, tapi juga disini ada Disperindag, Dishub, Satpol, dll. Ini ada sinergitas yang cukup berbeda dengan cara kami mengelola pariwisata.”, ungkapnya.

Kunjungan kerja berlangsung dalam suasana akrab dengan sesi tanya-jawab dari kedua belah pihak. Drs. Slamet Supriyono, M.Si. menyampaikan materi mengenai bagaimana potensi pariwisata di Lumajang dan pengelolannya. Dijelaskannya, potensi pariwisata di Lumajang mencakup beberapa aspek, antara lain: alam, budaya sejarah, religi, pendidikan dan wisata buatan.

Kabupaten Lumajang telah melakukan beragam upaya dalam pengelolaan potensi wisata, salah satunya adalah dalam jangka waktu dekat telah memiliki Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan untuk 15 Tahun kedepan.
Kunjungan kerja ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang berbagi ilmu terkait pengelolaan sektor pariwisata kedua daerah, namun juga diharapkan menjadi momen promosi dan kearifan.
Terkait hal ini, Sally berharap Pemerintah Kabupaten Lumajang juga bisa mengagendakan berkunjung ke Bojonegoro untuk melihat langsung potensi wisata disana. “Saya berharap pihak Pemerintah Kabupaten Lumajang juga dapat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro agar kita dapat melanjutkan diskusi dan melihat potensinya secara langsung”, pungkas Sally. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *