Mengenal Sosok Ndok Denok Penari Gandrung Asal Margomulyo Glenmore

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Penasaran dengan sosok penari Gandrung Banyuwangi yang sempat mengguncang warga Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, saat tampil mengisi acara Grand Launcing Komunitas Pemuda Margomulyo (KOPAMA) pada hari Minggu 14/7/2019, kemarin.

Ndok Denok, penari Gandrung asal Dusun Ramiyan, Desa Margomulyo, adalah sosok penari Gandrung yang dari masa Sekolah Dasar (SD) sudah mempunyai bakat di bidang kesenian tari Gandrung.

“Dari SD dirinya memang sudah belajar menari Gandrung, malah semasa SMP, Pemilik nama asli Rush Dyna Mulya itu sering mengisi acara – acara sekolah,”tutur Sugiyati, ibu dari Nduk Denok, kepada Wartawan.

Sugiyati, juga berkata, dirinya selalu mengingatkan kepada Ndok Denok, agar belajar yang sungguh – sungguh, biar menjadi penari yang sebenarnya. “Gimana lagi mas, la wong itu sudah bakatnya kok,”ungkapnya.

Kami punya harapan semoga Nduk Denok, bener – bener menjadi penari yang bisa mengharumkan nama daerahnya, terutama Desa Margomulyo, pada umumnya Kabupaten Banyuwangi.

Kepada Wartawan, Ndok Denok mengaku, menjadi penari Gandrung menurutnya sebuah cita – citanya dari kecil, oleh karenanya dirinya menekuni dan belajar secara tekun untuk menguasai jurus – jurus menari.

Penari Gandrung kecil mungil yang menginjak usia 19 tahun tersebut, juga sudah bertekat untuk mengembangkan bakatnya. “Jika ada yang membutuhkan untuk menari, insaallah saya selalu siyap,”ucapnya.

Seperti diketahui, untuk mengembangkan bakatnya, Ndok Denok, saat ini mendalami bakat tarinya dengan bergabung dengan Sanggar Tari Mekar Arum, Kecamatan Glenmore.(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *