Mengenang Jasa Para Pahlawan Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto pimpin giat Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 dalam rangka mengenang jasa para pahlawan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pamekasan Bapak Baddrut Tamam, serta Unsur Forkopimda Pamekasan, para pejabat Utama Polres Pamekasan, dan undangan lainnya. Adapun peserta upacara terdiri dari anggota TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

“Dengan harapan semoga para arwah pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa,”ucapnya.

Kapolres Pamekasan berharap agar semua elemen bangsa terus menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga dengan adanya upacara apel kehormatan dan renungan suci ini, dapat memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia,”tambahnya.

“Mari di HUT RI ke-77 ini kita tingkatkan rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, ”tutup Kapolres Pamekasan.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait